Pemkab DS Bersama Alumni Gajah Mada Sosialisasi Napza dan HIV-AIDS

Editor: metrokampung.com

Lb Pakam, metrokampung.com
Dinas P2KB dan P3A Deli Serdang  bekerja sama dengan Pengda KAGAMA(Pengurus Daerah Keluarga Alumni Universitas Gajah Mada) Cabang Deli Serdang- Sergai  melakukan penyuluhan Napza dan HIV-AIDS di SMA RK Serdang Murni , Senin (23/9) Lubuk Pakam.

Penyuluhan ini di hadiri Kabid Kualitas Hidup perempuan dan Kualitas Keluarga Klaudia Evinta Siregar SKM,M Kes dari Dinas P2KB dan P3A Deli Serdang, Sekretaris Pengda KAGAMA Sumut Trianom Wahyudi beserta pengurus, Camat Lubuk Pakam Kurnia Boloni Sinaga, Kepala Sekolah SMA RK Serdang Murni Drs. Masner, Ketua KAGAMA Cabang Deli Serdang – Sergai David Ricardo, BNNK Deli Serdang,AMAN (Aliansi Masyarakat Anti Narkoba).

Kepala Sekolah SMA RK Serdang murni Drs. Masner menyampaikan selamat datang dan terima kasih telah membuat sosialisasi di sekolah kami ini. Saya berharap melalui sosialisasi tentang Napza dam HIV –AIDS ini para siswa-siswa dapat mengerti tentang bahaya dan dampaknya dalam kehidupan masyarakat serta sosialisasi ini berkelanjutan di kemudian hari.


Camat Lubuk Pakam mewakili Pemkab Deli Serdang dalam pidatonya antara lain mengatakan sangat mengapresiasi kegiatan sosialisasi ini, tentu kegiatan ini sesuai dengan visi dan misi Kabupaten  Deli Serdang yaitu dengan wilayahnya maju dan sejah tera dan masyarakatnya religius dan rukun dalam kebhinekaan. maraknya obat-obat terlarang yang banyak mempengaruhi mental dan sekaligus pendidikan bagi para pelajar pada saat ini. terlebih lagi pada pelajar yang menjadi sasaran utama bagi para pengedar obat-obatan terlarang. Maka, disamping penguasaan IPTEK harus juga di tanamkan  tentang Imtak (Iman dan Ketakwaan).IPTEK dan Imtak harus jalan berbarengan untuk menjaga keseimbangan diri demi mempersiapkan dalam rangka tantangan global 4.0.

Sekretaris Pengda KAGAMA  Sumut Trianom Wahyudi dalam sambutannya menekankan bahwa Pengda KAGAMA ini masuk ke sekolah-sekolah dalam rangka mensosialisasikan Napza dan HIV-Aids juga sekaligus menyaring minat bakat siswa untuk masuk ke UGM (Universitas Gajah Mada). Jangan takut masuk ke UGM, karena sudah banyak siswa-siswi dari Sumatera Utara yang masuk ke UGM. Dan nantinya kami berharap, siswa – siswi di sekolah ini dapat mengharumkan nama Kabupaten Deli Serdang dan Sumatera Utara.

Dalam Forum Diskusi ini hadir dr. Veronika Brahmana untuk mensosialisasikan  tentang Napza , dr. Yanika Sitanggang Sp.PD mensosialisasikan tentang HIV/AIDS, Testimoni dari pengguna Napza dan Sosialisasi tentang UGM oleh David Ricardo Ketua Pengda KAGAMA cabang Deli Serdang – Sergai.(dra/mk)
Share:
Komentar


Berita Terkini