Pemkab Langkat Peringati Muharram dan Tepung Tawar Jama’ah Haji, Bupati : Mari Jadikan Muharram Semangat Untuk Berhijrah

Kamis, 12 September 2019 | 17.06 WIB
Kali Dibaca |


Foto Bersama : Bupati saat foto bersama dengan para penerima hibah dan bansos.

Langkat- Metrokampung.com
Bupati Langkat Terbit Rencana PA didamping Wakil Bupati Langkat H Syah Afandin, SH dan Sekdakab Langkat dr H. Indra Salahudin,M.Kes, MM menghadiri peringatan Tahun baru Islam1441 H sekaligus penepung tawaran jama’ah haji Kabupaten Langkat tahun 2019, di Serambi Jentera Malay Rumah Dinas Bupati Langkat, Stabat, Rabu (11/9). Dalam sambutannya, Terbit mengatakan, peringatan Tahun Baru Hijriyah di bulan Muharram ini mengambil tema : “Jadikan Semangat Muharram Untuk Berhijrah Dengan Membina Prilaku Yang Lebih Baik.”

Untuk itu, Terbit pun mengingatkan masyarakat Langkat untuk terus melahirkan semangat kebaikan, yaitu  kebaikan kepada semua makhluk, kebaikan dalam bekerja dan melayani serta kebaikan dalam mengemban amanah. Selanjutnya, Terbit pun berharap kepada jama’ah haji yang baru kembali ke tanah air untuk berlomba - lomba dalam berbuat kebaikan dan senantiasa menjadi tokoh panutan inspirasi ketauladanan di tengah- tengah masyarakat, dengan  menghidupkan suasana agama di rumah tangga  dan di lingkungan tempat tinggal masing- masing.

“ Jadi, mari penuhi masjid dan musholla yang berada di sekitar kita, dengan membiasakan diri sholat fardu berjamaah,” ujarnya.

Selain itu, lestarikan hubungan baik dalam setiap gerak perilaku,  tidak saja terhadap jiran tetangga  akan tetapi  memberikan kebaikan bagi daerah ini juga,  salah satunya dengan membekali keluarga dan anak dengan pendidikan agama, sebab kebaikan di masa yang akan dating ditentukan oleh kebaikan generasi saat ini.

“Saya yakin sepenuhnya, bapak ibu yang sudah menyandang predikat haji, akan berlaku lebih baik dari sebelum berangkat,  karena hal ini akan membuktikan seseorang tergolong kepada haji yang mabrur,”sebutnya sembari mengajak semua hadirin  untuk mengirimkan doa kepada  seorang jamaah haji Kabupaten Langkat yang telah meninggal dunia di tanah suci dan seorang yang masih dalam perawatan di rumah sakit Makkah.

Sedangkan Sekda dalam laporannya menyampaikan,  kegiatan ini dilaksanakan  dengan tujuan untuk melaksanakan visi mayarakat yang religius serta ungkapan rasa syukur atas kembalinya para jama’ah haji Langkat pada musim haji 1440 H. Selanjutnya, beliau pun menjelaskan bahwa terdapat 1 jama’ah meninggal dunia asal kecamatan Binjai, atas nama Jalaluddin Bandrik bin Abdullah  (72) pada 26 Juli 2019, sebab sakit (Infanctios and Farasitic Diseasies )  tempat KKHI Makkah, kini telah dimakamkan di sharaye serta 1 orang ditunda kepulangannya asal Kecamatan Babalan, atas nama M Syafi Khaidir bin Chaidir (58) karena sakit dan sampai sekarang masih dirawat di RS King Faisal (Shiya) Makkah, sejak 20 Agustus 2019 yang lalu.

Pada kesempatan kegiatan tersebut, Bupati Langkat didampingi Wakil Bupati Langkat  dan Sekda, menyerahkan bantuan Hibah dan Bansos senilai Rp 30 juta, kepada masjid, lembaga pendidikan serta mahasiswa dari keluarga kurang mampu. Kegiatan itu, juga diisi dengan tausiyah oleh  salah seorang jama’ah haji kloter 8, Al Ustadaz H. Irfan Yusuf.

Turut hadir Unsur Forkopimda Langkat, seluruh kepala OPD serta Camat  di jajaran Pemkab Langkat,  ketua beserta pimpinan DPRD Langkat,  para komandan satuan TNI Polri,  Kakan Kemenag Langkat  selaku kepala staf haji  Langkat beserta kepala KUA Kecamatan Se Langkat, ketua MUI Langkat, ketua IPHI beserta pengurus organisasi kemasyarakatan dan keagamaan se- Langkat, ketua dan wakil ketua TP PKK Langkat, ketua ikatan keluarga dewan dan  ketua DWP Langkat beserta berbagai unsur pengurus organisasi wanita lainnya, ketua DPD KNPI beserta pengurus organisasi kepemudaan se Langkat, para pensiunan ASN yang tergabung dalam PWRI Langkat,  para tokoh agama dan pemuka masyarakat, para jamaah haji 1440 H beserta para tamu dan undangan lainnya. (BD/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru

 
©Copyright 2017 - All Rights Reserved