Peringatan 1 Muharram di DS, Bupati Ajak Warga Bergembira

Editor: metrokampung.com


Tamora, metrokampung.com
Peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1441 H tingkat Kabupaten Deli Serdang berlangsung hikmad diwarnai dengan penyerahan 30 Unit kursi roda, alat bantu dengar 20 unit dan 10 tongkat tuna netra.Peringatan 1 Muharram 1440 H dipusatkan di Pusat Promosi Unggulan Daerah (PPUD) Deli Serdang Kecamatan Tanjung Morawa, Minggu (1/9/2019).

Peringatan  1 Muharram tingkat Kabupaten Deli Serdang yang diawali dengan pembacaan Ayat Suci Alqur’an oleh Saiful Fa’i S.Pd.I dan saritilawah Camila Sophia Hudaya,serta tausyiah oleh Al-Ustadz Drs. H Bahron Nasution.



Bupati Deli Serdang  H Ashari Tambunan  hadir bersama Ketua TP PKK Deli Serdang Ny.Hj Yunita Ashari Tambunan,Forkopimda, Sekdakab Darwin Zein S.Sos, Ketua Dharmawanita Persatuan Ny. Herawati Darwin Zein, Para Staf Ahli Bupati  ,Asisten, Kepala OPD, anggota DPRD Deli Serdang, MUI Deli Serdang,para pimpinan Ormas Islam dan anggota ,Pimpinan Organisasi Wanita ,para Camat, pengurus BKPRMI/ Remaja Masjid  22  Kecamatan se Kabupaten Deli Serdang.

Dalam Sambutan Peringatan 1 Muharram 1441 H, Bupati H Ashari Tambunan mengatakan bahwa setiap kali kita memperingati tahun baru islam, maka kita diingatkan untuk selalu memiliki kesadaran waktu dan kesadaran sejarah, bahwa waktu terus berjalan, sedang kehidupan manusia berada dilorong waktu yang terbatas.

Sehingga kita dituntut untuk dapat memanfaatkan waktu yang ada, dengan terus berupaya membekali diri melalui berbagai aktivitas yang erat kaitannya dengan peningkatan keimanan dan ketaqwaan sebagai wujud transformasi diri kearah yang lebih bermakna, lebih baik dan lebih bermanfaat, baik bagi diri sendiri, keluarga maupun masyarakat, sebagaimana yang diteladankan oleh Nabi Muhammad SAW dan para sahabatnya ketika hijrah dari Makkah ke Madinah untuk berjuang membangun tatanan kehidupan masyarakat dalam menegakkan akidah, menjalankan ibadah serta merealisasikan ajaran islam yang menjadi rahmatan lil alamin, rahmat bagi alam semesta.

Oleh karena itu, dalam rangka menyambut tahun baru Islam seperti yang kita laksanakan saat ini, tentunya tidaklah sekedar dilakukan secara seremonial saja, akan tetapi lebih dari itu, memberi makna dan keinginan bagi kita, untuk melakukan evaluasi diri dari apa yang telah dilakukan selama ini.

Apakah kita semakin baik atau semakin buruk, apakah kita semakin maju atau justru semakin mundur. Kesemua ini tentu saja bertujuan menyadarkan kita untuk selalu memperbaiki diri dan menjadikan hari ini harus lebih baik dari hari kemarin, dan hari esok lebih baik dari hari ini.Untuk itu, mari kita sambut tahun baru islam 1441 H ini, dengan penuh kegembiraan, hati yang bersih, tulus dan ikhlas serta semangat untuk mencontoh Rasulullah dan para sahabatnya dalam rangka mempersiapkan diri kita waktu yang tersisa kita semua menjadi orang-orang yang dinilai baik Allah Subhanahu Wa Ta'ala kita bermanfaat kita memanfaatkan waktu kita dengan sebaik-baiknya menjadi orang yang bermanfaat bagi orang-orang di sekitar kita bagi masyarakat bangsa negara.

Sementara, Ustadz H. Bahron Nasution dalam tauziahnya memberikan beberapa point untuk diterapkan dalam kehidupan sehari-hari, agar kedepan nilai ibadah terus bertambah,diberikan Rahmat dan diridhoi Allah SWT sehingga tiket menuju surga dapat diperoleh.

“ Mari kita menegakkan semangat berbagi, tauhid, syariat dan ibadah serta selalu optimisme yang tinggi dalam menghadapi hidup dengan senantiasa melakukan evaluasi dan intropeksi diri, dengan terus berupaya untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT,” paparnya.

Dalam acara penyambutan Tahun Baru Islam 1441 H tersebut Bupati Deli Serdang H Ashari Tambunan menyerahkan hadiah kepada para pemenang lomba folk song religi, marhaban putra dan putri,tahtim putra dan putri , haflah surah pendek putra dan putri.

Sebelumnya, Sabtu  (31 /9/2019) malam, Pemkab Deli Serdang mengadakan pawai seribu Obor dan Tabligh untuk memperingati 1 Muharram 1441 H.Di Pusatkan Di Lapangan T.Raja Muda Kecamatan Lubuk Pakam.(dra/mk)

Share:
Komentar


Berita Terkini