PT MNA Salurkan CSR, Bedah Rumah, Posyandu dan 2000 Pasang Pakaian Sekolah

Editor: metrokampung.com

Batubara, Metrokampung.com
Komitmen kepedulian sosial yang merupakan salah satu prioritas perusahaan PT. Multi Mas Nabati Asahan (MNA) kembali diwujudkan yang merupakan group Wilmar tersebut melalui penyerahan Community Social Responsibility (CSR) , Kamis (05/09).

CSR PT MNA kali ini dalam bentuk  bedah rumah Rustam Affandi,  Revitalisasi Posyandu Pandan  dan penyerahan 2000 pasang pakaian anak sekolah.

Unit Head PT. MNA Yopie Algeri menjelaskan penyerahan CSR kepada Pemkab dan masyarakat sekitar perusahaan merupakan
program yang dijakankan perusahaan bersinergi dengan Pemkab dan masyarakat sekitar perusahaan.

"Dengan kehadiran perusahaan kami harapkan bermanfaat bagi seluruh masyarakat.
Melalui program CSR yang kita berikan diharapkan menguntungkan bagi orang atau kelompok penerima serta kelak dapat digulirkan kepada orang atau kelompok lain", ujar Yopie.

Disampaikan Yopie, PT. MNA selalu menggandeng perusahaan perusahaan kontraktor  yang bekerja di Multi Mas untuk ikut serta dalam program CSR yang terus dilanjutkan.

Sementara Ketua Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Abdul Aziz, terkait penyerahan bedah rumah, posyandu dan pakaian anak sekolah menceritakan latar belakang pemberian bantuan.

Disebutkan Aziz, latar belakang bedah rumah karena ada rumah yang terbakar di Dusun Tangkahan Desa Medang Kecamatan Medang Deras milik  Rustam Affandi. Perusahaan melalui program.CSR  telah membangun kembali dari awal hingga selesai dari sebelumnya rumah reot menjadi rumah beton.

Kemudian revitalisasi Posyandu Pandan  dimaksudkan agar bisa meningkatkan kesehatan balita. Posyandu sangat srategis dan potensial tingkatkan mutu kesehatan ibu dan anak.

Demikian pula penyerahan pakaian anak sekolah sebanyak 2000 pasang.  Ini sejalan dengan program Pemkab Batu Bara dalam percepatan peningkatan kwalitas pelajar yang tentu dapat dimulai dari pemberian seragam kepada siswa baru.

Aziz menyatakan Apindo mendukung penuh program percepatan pembangunan yang dicanangkan Bupati Batu Bara.

Aziz dengan tegas menyatakan dunia usaha siap berdampingan dengan Pemkab Batu Bara melakukan percepatan pembangunan.

Wakil Bupati Batu Bara Oki Iqbal Frima, SE  menyampaikan terimakasih kepada PT Multi Mas Nabati yang menyerahkan CSR.

Dikatakan, bagaimana Multi Mas dapat memberi manfaat kepada UMKM seperti dengan memberikan kepercayaan menjahit 2000 pasang  pakaian  seragam yang akan disumbangkan kepada Pemkab Batu Bara kepada UMKM yang berada di Kabupaten Batu Bara.

"Apresiasi yang sebesar besarnya mudah mudahan kerjasama yang selama ini telah terjalin dengan baik dapat terus dilaksanakan", ungkap Wakil Bupati.

Kepada perusahaan perusahaan lain di Kabupaten Batu Bara Oki minta agar dalam  penyalurkan bantuan CSR  pakaian seragam menempahkannya kepada UMKM Batu Bara seperti yang dilakukan PT. MNA.(ea.ps/mk)
Share:
Komentar


Berita Terkini