Wali Kota Dukung BPN Tanjungbalai Wujudkan Zona Integritas Menuju WBK dan WBBM

Editor: metrokampung.com
FOTO BERSAMA: Wali Kota HM. Syahrial berfoto bersama dengan Kabag TU BPN Sumut Deni Prasetyo, Kepala BPN Tanjungbalai M. Ridwan, Forkopimda beserta jajaran pejabat dalam acara pencanangan zona integritas oleh BPN di Pendopo rumah dinas Wali Kota, Kamis, (12/9/2019).

Tanjungbalai, metrokampung.com
Wali Kota mendukung Badan Pertanahan Nasional (BPN) Tanjungbalai untuk mewujudkan zona integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) di lingkungan kantor BPN. Dukungan itu disampaikan Wali Kota HM. Syahrial saat menghadiri acara pencanangan zona integritas oleh BPN di Pendopo rumah dinas Wali Kota, Kamis, (12/9/2019).

Hadir dalam kegiatan itu, Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) BPN Provinsi Sumut diwakili Kepala Bagian Tata Usaha Deni Prasetyo, Kepala BPN Tanjungbalai M. Ridwan, Forkopimda beserta jajaran pejabat dan ASN kantor BPN, instansi vertikal, camat dan lurah se Tanjungbalai.

Mengawali sambutannya, Wali Kota HM. Syahrial menyambut baik pencanangan zona integritas tersebut karena hal itu merupakan predikat yang diberikan kepada instansi pemerintah yang pimpinan dan jajarannya mempunyai komitmen untuk mewujudkan WBK dan WBBM melalui reformasi birokrasi khususnya pencegahan korupsi, serta peningkatan pelayanan publik.



"Ketika sudah menerapkan zona integritas, diharapkan dalam bekerja nanti dapat mengatur dan mengendalikan jajarannya, untuk selalu berlaku jujur dan mengutamakan transparansi di setiap melakukan pekerjaannya dan yang paling penting adalah mengedukasi pemangku kepentingan serta masyarakat pengguna jasa untuk mengikuti aturan yang berlaku disetiap permohonan pelayanan, "ungkap HM. Syahrial.

Ditambahkan Wali Kota, keberhasilan pembangunan zona integritas ditentukan oleh kapasitas dan kualitas integritas masing-masing individu yang mempunyai relevansi dalam peningkatan kapasitas dan kualitas integritas dari organisasi tersebut berada.

“Pemkot Tanjungbalai tentunya mengapresiasi kantor BPN yang melaksanakan kegiatan ini. Tentunya hal ini akan membawa dampak positif terhadap pemerintah dan masyarakat,” tambah HM. Syahrial.

Wali Kota juga berharap kepada jajaran Pemkot Tanjungbalai dan masyarakat agar mendukung program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) Kantor Pertanahan Kota Tanjungbalai, dengan jumlah target 15.000 bidang tanah terdaftar yang termasuk dalam program strategis nasional pada tahun 2020 mendatang.

Terakhir, Wali Kota HM. Syahrial berharap kepada aparatur kantor BPN Tanjungbalai secara bersama-sama membangun integritas individu dan organisasi. Hal ini tentunya dalam mendukung terwujudnya birokrasi yang bersih dan sehat sehingga tujuan kegiatan itu diharapkan bisa memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat serta visi misi Kota Tanjungbalai dapat tercapai.

Sebelumnya Kepala Kantor Pertanahan Tanjungbalai, M. Ridwan dalam sambutannya mengucapkan terimakasih atas dukungan Pemkot Tanjungbalai dan Kanwil BPN Provsu sehingga pelaksanaan kegiatan itu dapat berjalan dengan baik dan sukses.

"Dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat Kota Tanjungbalai, BPN melakukan berbagai langkah reformasi birokrasi yang diharapkan mampu meminimalisir praktek pungli dan memaksimalkan pelayanan publik, " ucap Ridwan.

Lebih lanjut dikatakannya, dalam mendukung pencanangan program zona integritas WBK dan WBBM, Kantor BPN Kota Tanjungbalai juga meluncurkan inovasi baru yang diberi nama Layanan Cepat 59 Menit (LC59).

"Pada LC59 layanan khusus untuk chek bersih, balik nama dan Roya. Sebelumnya selesai sampai 5 hari, dengan LC59 dipangkas lebih cepat menjadi 59 menit dan hal ini harus didukung dengan kelengkapan dokumen terpenuhi seluruhnya oleh pemohon dan tentunya hal ini bertujuan menjadikan Kantor BPN Tanjungbalai mewujudkan pelayanan kepada masyarakat dengan cepat, tepat dan profesional," papar M. Ridwan.

Sebelum pelaksanaan penandatanganan komitmen bersama pembangunan zona integritas menuju WBK dan WBBM, para ASN dilingkungan BPN Kota Tanjungbalai membacakan deklarasi dan diakhiri dengan penandatanganan komitmen bersama pembangunan zona integritas menuju WBK dan WBBM dan penyerahan cenderamata. (RS/MK)
Share:
Komentar


Berita Terkini