Yusmada Dilantik Sebagai Sekda Defenitif Pemkot Tanjungbalai

Editor: metrokampung.com
DILANTIK : Yusmada Siahaan SH, M. AP saat dilantik sebagai Sekda Kota Tanjungbalai oleh Wali Kota HM. Syahrial SH,MH, Kamis (12/9) di Aula Kantor Wali Kota Tanjungbalai.

Tanjungbalai, metrojampung.com
Yusmada Siahaan SH, M. AP dilantik sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tanjungbalai oleh Wali Kota HM. Syahrial SH,MH, Kamis (12/9) di Aula Kantor Wali Kota Tanjungbalai. Pelantikan Sekda itu berdasarkan Surat Keputusan Walikota Tanjungbalai Nomor 820/445/K/2019 tanggal 5 September 2019.

Yusmada yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Perumahan dan Pemukiman Tanjungbalai merupakan 1 dari 8 pejabat yang mengikuti seleksi penjaringan jabatan Sekretaris Daerah Kota Tanjungbalai dan secara resmi mengucapkan sumpah jabatan sebagai pejabat tinggi pratama di hadapan Wali Kota untuk menggantikan pejabat sebelumnya, yakni Plh. Sekda Halmayanti.

Wali Kota HM Syahrial dalam sambutannya  menyampaikan selamat kepada Yusmada yang telah dilantik menjadi Sekretaris Daerah. Wali Kota juga meminta agar langsung tancap gas bekerja karena banyak agenda yang harus segera diselesaikan dalam tugas sebagai Sekda yaitu memperhatikan beberapa hal tingkatkan disiplin diantaranya tingkatkan disiplin PNS.

"Lakukan upaya untuk menyeimbangkan antara peningkatan kesejahteraan dengan sanksi (Reward and Punishment), kembangkan sistem penyusunan anggaran yang berbasis kinerja dengan pola Bottom Up dan berikan kepada OPD untuk menyampaikan argumentasi atas usulan program secara komprehensif dan bangun hubungan kerja yang baik dengan mitra kerja, seperti DPRD dan Forkopimda dalam rangka mengembangkan kebijakan daerah dan kelancaran tugas pembangunan dan pemerintahan, " ucap HM. Syahrial.

"Hal penting yang akan selalu saya ingatkan bahwa jabatan adalah amanah dari Allah SWT yang wajib dilaksanakan sebaik-baiknya dengan penuh rasa tanggung jawab sesuai dengan janji dan sumpah jabatan yang telah diikrarkan serta yang diucapkan dan dituangkan dalam bentuk fakta integritas karena pada dasarnya amanah tersebut harus dipertanggungjawabkan secara institusional kepada pemerintah dan secara moral kepada Tuhan," sambung HM. Syahrial.

Dengan demikian diharapkan Wali Kota, dalam pelaksanaan tugas dapat bekerja dengan sungguh-sungguh dalam rangka mewujudkan penyelenggaraan pemerintahan sesuai dengan prinsip good governance yang pada akhirnya akan berdampak pada terciptanya pelayanan prima kepada masyarakat.

"Momentum pelantikan saat ini semakin membangun motivasi dan gairah kerja Sekda sebagai aparatur penuh gagasan, dedikatif, kreatif dan inovati. Akhirnya saya ucapkan selamat kepada Saudara Yusmada selaku pejabat Sekda yang baru dan terima kasih untuk Ibu Halmayanti yang selama satu tahun lebih menjabat Sekda dan hari ini kembali ke jabatan semula sebagai Asisten III Bidang Administrasi,” tutup Wali Kota HM Syahrial. (RS/MK)
Share:
Komentar


Berita Terkini