30 Koptan Hadiri Hari Koperasi ke 72 di Tanjung Morawa

Editor: metrokampung.com

Tanjung Morawa, metrokampung.com
Bupati Deliserdang H Ashari Tambunan, Ketua TP PKK Deliserdang dan Wakil Ketua TP PKK Hj Sri Pepeni Handayani Yusuf Siregar dan Ketua DWP Herawati Darwin menghadiri Hari Koperasi ke 72 Tingkat Kabupaten Deliserdang, Selasa (8/10)/2019. di Pusat Pengembangan Produk Unggulan Daerah (P3UD) Tanjung Morawa.

Dalam sambutannya, Bupati mengatakan Koperasi merupakan sokoguru perekonomian dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat kendatipun dihadapkan pada era revolusi industri 4.0 yang memberi pengaruh tata nilai kehidupan keseharian masyarakat.



Menghadapi kondisi demikian, tidak perlu khawatir dan harus mengambil langkah strategis dengan reorientasi mengubah paradigma pendekatan kwantitas menjadi kwalitas, melakukan pembaharuan terhadap organisasi koperasi, pengembangan usaha meningkatkan kapasitas koperasi dengan cara memperluas program kemitraan yang melibatkan pelaku ekonomi, BUMN,swasta, perbankan serta stakeholder lainnya untuk memfasilitasi akses pengembangan dan pemasarannya.

Berkat dukungan dan kerja keras yang telah diberikan  selama ini telah berhasil meraih berbagai prestasi dan penghargaan di antaranya Piagam penghargaan Natamukti dari ICSB dari Kementerian Koperasi dan UKM RI serta berbagai penghargaan lainnya.



Bupati juga menyampaikan apresiasi dan ucapan terimakasih kepada seluruh jajaran koperasi yang telah memberi dukungan sehingga berbagai penghargaan dan prestasi dapat diraih Deliserdang.

Hal itu disampaikan Bupati pada acara peringatan Hari Koperasi  ke-72 tahun 2019 tingkat Kabupaten Deliserdang  yang diwarnai penyerahan hibah peralatan produksi dari Dinas Koperasi dan UKM kepada 5 kelompok koperasi Deliserdang, penyerahan bantuan alat mesin pertanian (ALSINTAN) dari Dinas Pertanian kepada 30 kelompok tani Deliserdang dan penyerahan hadiah.

Sementara, Kepala Dinas Koperasi dan UKM Deliserdang HATarmiji SH dalam laporannya menjelaskan Hari Koperasi ke 72 tahun 2019 tingkat Kabupaten Deliserdang merupakan salah satu momentum yang sangat strategis dimana dikenal sebagai era digitalisasi yang mewarnai kehidupan industri dan merembet pada prilaku keseharian masyarakat. Oleh karenanya, koperasi harus memiliki kesiapan dan bekal sumber daya yang handal dan didasari tekad untuk siap berubah dalam mensikapi tantangan kekinian.

Selain itu, Ketua Panitia HUT Koperasi  tingkat Kabupaten Deliserdang H Ahmad Tarmizi SH juga menjelaskan bahwa pada peringatan Hari Koperasi Ke -72 tahun 2019 yang bertemakan “Reformasi Total Koperasi Di Era Revolusi Industri 4.0” ini juga digelar berbagai kegiatan dan perlombaan berhadiah.

Meliputi Lomba Tangkas Terampil Koperasi tingkat SLTA terbaik I SMAN 1 Sunggal, Koperasi berprestasi  kategori Koperasi Teladan KPRI Pemkab Deli Serdang  dan KUD Setia Tani, Koperasi Fungsional terbaik I  KPRI Setia Kec Kutalimbaru, Koperasi Non Fungsional KSU ARONTA Kec Namorambe. Juga diserahkan kepada 31 penerima sertifikat NIK (Nomor Induk Koperasi) tahun 2019, 8 (delapan) penerima Badan Hukum Koperasi tahun 2019.

Usai acara hari Koperasi, Bupati, Ketua/Wakil Ketua TP PKK Hj Yunita Ashari Tambunan/Hj Sri Pepeni Yusuf Siregar bersama rombongan selanjutnya meninjau stand pameran yang berada di sekitar lokasi.

Selain dihadiri para undangan, hadir pada hari koperasi itu mantan Wakil Bupati Deliserdang H Zainuddin Mars, pimpinan OPD, Camat se Deliserdang, Pimpinan  perusahaan BUMN/BUMD dan Perbankan, para pengurus Koperasi tingkat skunder dan primer serta pelaku usaha kecil dan menengah.(dra/mk)
Share:
Komentar


Berita Terkini