8 Fraksi Terbentuk di DPRD Langkat

Editor: metrokampung.com
DPRD Langkat

Langkat, MetroKampung.com
Setelah dilantik anggota DPRD Kabupaten Langkat periode 2019-2024 pada 14 Oktober 2019 yang lalu, akhirnya melalui proses yang singkat, maka secara  resmi telah terbentuk 8 fraksi sebagai perpanjangan tangan partai politik yang duduk di lembaga DPRD Langkat.  Ya, ada 8 fraksi di DPRD Langkat yang telah diumumkan pembentukan dan susunan pimpinan fraksinya dalam Rapat Paripurna yang dipimpin Ketua Sementara DPRD Langkat, Surialam, SE didampingi Wakil Ketua Sementara Dedek Pradesa, S.Sos.I, Rabu (23/10) yang lalu.

Ke- 8 fraksi itu adalah Fraksi Partai Golkar, Ketuanya Ir. H. Munhasyar, S.Pd. MM, Wakil Ketua Drs. Johanes Sitepu dan Sekretaris Edi Bahagia, S.IP. Fraksi Partai Gerindra, Ketua Azman, Wakil Ketua H. Rahmanuddin Rangkuti, SH. MKn dan Sekretaris Zulhijar, S.Pd.

Fraksi PDI Perjuangan, Ketua Romelta Ginting, SE, Wakil Ketua Drs. Pimanta Ginting dan Sekretaris Sandrak Herman Manurung, S.Sos. Fraksi PAN, Ketua Mhd. Salam Sembiring, Wakil Ketua Syamsul Rizal, Sekretaris Sisanol Fahmi.

Fraksi Demokrat, Ketua Johan Wiryawan Bangun, Wakil Ketua Ade Khairina Syahputri, SE dan Sekretaris H. Agus Salim, SE. Fraksi NasDem, Ketua H. Ajai Ismail, SE, Wakil Ketua Makmur Ginting, SE dan Sekretaris Zulihartono.

Dari 8 Fraksi itu, 2 merupakan fraksi gabungan yakni Fraksi Keadilan Pembangunan dan Kebangsaan (Fraksi KPK) merupakan gabungan dari PKS, PPP dan PKB, dengan Ketua fraksinya Fatimah, S.Si. M.Pd dari PKS, Wakil Ketua Aidir Syahputra, S.HI dari PKS dan Sekretaris Sucipto dari PPP.

Selanjutnya, Fraksi Bintang Persatuan Indonesia (Fraksi BPI) merupakan gabungan dari PBB dan Partai Perindo dengan M. Bahri, SH MH dari PBB sebagai Ketua Fraksi, Wakil Ketua Jenda Kita Tarigan dari Perindo dan Sekretaris Lucky Saputra dari Perindo.

Ketua Sementara DPRD Langkat, Surialam, SE pada kesempatan itu mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada pimpinan partai politik atas kerjasamanya sehingga terbentuknya Fraksi-Fraksi di DPRD Langkat.“Kita berharap dengan terbentuknya fraksi ini, maka tugas, fungsi dan wewenang DPRD Langkat dapat lebih optimal,” pinta Surialam. Hadir diacara itu, Asisten Ekbangsos Drs. H. Hermansyah mewakili Bupati Langkat, perwakilan unsur forkopimda, Kepala OPD, Camat, pimpinan partai politik dan undangan lainnya.(BD/mk)
Share:
Komentar


Berita Terkini