Bupati Batu Bara Lantik 13 Pimpinan OPD

Editor: metrokampung.com

Batu Bara- Metrokampung.com
Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan lebih diutamakan untuk melakukan pembenahan dan pemantapan organisasi.

Pelantikan juga dimaksudkan untuk meningkatkan kinerja penyelenggaraan tugas dan pelayanan publik.

Demikian arahan Bupati Batu Bara Ir H Zahir MAP pada pengambilan sumpah dan pelantikan jabatan pejabat eselon di lingkungan Pemkab Batu Bara di aula Kantor Bupati di Lima Puluh, Kamis (10/10).

Dikatakan Zahir, pelantikan pejabat pimpinan tinggi pratama, administrator dan pengawas di lingkungan Pemkab Batu Bara sesuai PP No. 11 Tahun 2017.

Juga mengacu pada Surat Komisi ASN No. B-3179/KASN/9/2019 Tanggal 26 September 2019 serta sidang tim penilai kinerja ASN Kabupaten Batu Bara No. R/PKASN-BB/004/2019 Tanggal 30 September 2019.

Ditekankan Bupati, seluruh pejabat di jajaran Pemkab Batu Bara agar menunjukkan dedikasi, loyalitas dan kinerja yang tinggi.

Para pejabat yang dilantik dan diambil sumpah adalah sebanyak 10 pejabat eselon IIb dimutasi di eselon sama,  3 pejabat eselon IIb dikukuhkan dan diambil sumpah jabatan pada jabatan sama.

Diantara pejabat eselon IIb yang dimutasi adalah Attaruddin, S.Pd, MM. Asisten Administrasi Umum Setdakab Batu Bara tersebut mengambil alih posisi Inspektur Daerah.


Jabatan Inspektur sebelumnya diduduki Rusian Heri, S. Sos yang menempati pos baru sebagai Asisten Pemerintahan dan Kesra Setdakab Batu Bara.

Sedangkan jabatan Attaruddin sebelumnya diambil alih Renold Asmara, AP, SH yang sebelumnya menempati posisi sebagai Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setdakab Batu Bara.

Tiga pejabat eselon IIb dikukuhkan dan diambil sumpah jabatannya pada jabatan sama.

Selain itu 3 orang mendapat promosi ke eselon III dan 4 pejabat eselon III dimutasi kejabatan lain pada eselon sama.

Tiga ASN dipromosikan menduduki eselon IV dan 2 pejabat eselon IV dimutasi pada jabatan eselon IV.

Selain ASN yang mendapat promosi, sebanyak 8 pejabat eselon IIb terjun bebas menjadi staff biasa di Pemkab Batu Bara.

Diantara pejabat eselon IIb yang dinonjobkan adalah Dra. Wilda Myza Gustia sebelumnya Kadis P3A menjadi pegawai di Bagian Umum Setdakab Batu Bara.

Pejabat eselon lain yang terjun bebas sebelumnya pejabat eselon III sebanya 5 orang menjadi pegawai di Pemkab Batu Bara.

Pantauan wartawan akibat mutasi pejabat di lingkungan Pemkab Batu Bara kini terdapat 5 organisasi perangkat daerah (OPD) yang kosong.

Kelima OPD dimaksud adalah Dis Hub, Dis Kes, Dis Pora dan Wisata, BPBD dan Sat Pol PP. (ea.ps/mk)
Share:
Komentar


Berita Terkini