Bupati Sebut Penghargaan Penyaluran KUM Terbaik Untuk Semua Warga Batu Bara

Editor: metrokampung.com
Gubsu Edy Rahmayadi menyerahkan penghargaan sebagai pemerintah terbaik dalam penyaluran Kredit Ultra Mikro (KUM) tahun 2019 kepada Bupati Batu Bara Ir H Zahir MAP.

Batu Bara, Metrokampung.com
Penghargaan ini bukan semata untuk seorang Bupati akan tetapi penghargaan diberikan kepada aparatur pemerintah, DPRD, para pengusaha dan masyarakat Kab Batu Bara.

Hal tersebut disampaikan Bupati Batu Bara Ir H Zahir MAP usai menerima penghargaan sebagai pemerintah terbaik dalam penyaluran Kredit Ultra Mikro (KUM) tahun 2019.

Bupati Batu Bara  mengucapan terima kasih kepada Dirjen Perbendaharaan Kanwil  Sumatera Utara atas penghargaan yang diberikan.

Penghargaan tersebut diterima dari Direktorat Jenderal Perbendaharaan Kanwil Provinsi Sumatera Utara Kementerian Keuangan RI yang  diserahkan Gubernur Sumut Letjen (purn) Edy Rahmayadi dalam rapat koordinasi (rakor) jajaran pemerintah daerah dengan Dirjen Perbendaharaan, Bank Indonesia, pimpinan Bank BUMN dan swasta serta BPKP, di Gedung BI Lantai 9, Jln Balai Kota Medan,  Rabu (02/10).

Menurut Bupati yang baru bertugas 9 bulan ini, tanpa sinergitas dan kolaborasi ke empat elemen tersebut tidak mungkin Kab Batubara yang dinakhodainya diberi penghargaan.

Zahir menegaskan akan terus mendorong para pengusaha, invesror,petani, peternak perikanan, industri kecil serta aparaturnya untuk terus mempertahankan dan menumbuhkan ekonomi serta menekan laju inflasi di daerahnya kini dan dimasa mendatang.

Dalam sambutannya Gubsu mengatakan, melalui rakor ini dapat dilahirkan  solusi dari pertumbuhan ekonomi dan inflasi, dimana saat ini inflasi di Sumut sudah mencapai diatas rata-rata.

Pada rakor bertema "Bersinergi Meningkatkan Perekonomian Masyarakat Menuju Sumut Bermartabat", Gubsu juga mengatakan  untuk membangun pertumbuhan ekonomi Sumut dan menekan inflasi dibutuhkan sinergitas dan kolaborasi antara Pemerintah Provinsi, Kabupaten/Kota, pihak Direktorat Jenderal Anggaran dan Perbankan Sumut.

Gubsu berharap setiap daerah kabupaten/ kota membangun pertumbuhan ekonomi dan menekan inflasi seperti yang dilakukan oleh Kabupaten Batu Bara berupa tanaman cabai terluas di Sumut yang mencapai 800 hektar. Selain itu mampu membangun industri kepariwisataan yang memicu perekonomian yang baik.(ea.ps/mk)
Share:
Komentar


Berita Terkini