Bupati Taput Tinjau Pameran Pembangunan

Editor: metrokampung.com

Tarutung, metrokampung.com
Bupati Tapanuli Utara Drs. Nikson Nababan, M. Si meninjau Hari ke-4 Pameran Pembangunan Hari Jadi Kabupaten Tapanuli Utara Tahun 2019 bertempat di Jalan Sisingamangaraja Tarutung, Kamis (3/10/2019).

Pada hari keempat diisi dengan berbagai berbagai hiburan kesenian daerah (tor tor, opera, nyanyian) oleh sekolahn Kecamatan dan Desa, lomba Trio Batak Lissoi serta Lomba Puisi Forkopimda dan pimpinan OPD/instansi Vertikal.

Dalam arahan Bupati sesaat sebelum final Lissoi, berpesan agar kegiatan lissoi ini tetap mengedepankan sportifitas terkhusus dalam penilaian juri.

"Saya yakin juri akan memberikan penilaian yang adil sesuai dengan kualitas trio. Perlu diperhatikan juga agar kita semua turut mempromosikan Tenun Ulos melalui pakaian yang kita gunakan karena itu merupakan ciri khas budaya Batak. Diharapkan juga semua menjaga kekondusifan saat di lapo tuak dengan membatasi jam yang sudah ditentukan," ucap Bupati.

Dalam grand final Batak Lissoi, Bupati didaulat sebagai dewan juri kehormatan dan sekaligus membacakan hasil perlombaan.

Adapun pemenang Batak Lissoi,
Juara pertama Sipoholon group, kedua
Rura Silindung group, ketiga Marsada Boru dan juara keempat disabet
Barita group.

Pihak Panitia juga menginformasikan bahwa Lomba Puisi masih akan berlanjut pada esok harinya.(dra/mk)
Share:
Komentar


Berita Terkini