Pemkab Samosir Tabur 150 Ribu Bibit Ikan Nila ke Danau Toba

Editor: metrokampung.com

Samosir, metrokampung.com
Wakil Bupati Samosir Ir. Juang Sinaga bersama istri dan beberapa pimpinan OPD melakukan restocking ikan nila di perairan Danau Toba tepatnya di Desa Hatoguan Kecamatan Palipi, Jumat (4/10/2019).

Turut hadir,  Direktur Regal Spring Indonesia, Juan Carlos Martines. Restocking Ikan Nila dalam rangka menjaga dan melestarikan ekosistim Danau Toba. Penaburan juga dilaksanakan bersama kelompok nelayan Maju Bersama Desa Hatoguan. Sebanyak 150 ribu ekor bibit ikan nila ditabur ke Danau Toba yang merupakan bantuan dari PT.Regal Spring Indonesia.

Hal ini dimaksudkan juga untuk meningkatkan perekonomian masyarakat khususnya para nelayan. Untuk itu, Wabup berharap dan menghimbau agar masyarakat ikut serta menjaga kelestarian ekosistim Danau Toba.

"Setelah besar, ikan ini  dapat ditangkap dan akan dapat meningkatkan hidup nelayan," kata Juang Sinaga.

Ditambahkan Juang Pemerintah Kabupaten Samosir terus berusaha meningkat perekonomian masyarakat baik petani maupun nelayan. Berbagai upaya yang dilaksanakan berupa pemberian bantuan dan pembinaan.

"Bila ada masalah ataupun kendala dalam bertani maupun nelayan silahkan datang dan berdiskusi dengan kami (Bupati dan Wabup), "terang beliau.

Eduarto Siringoringo, Ketua Kelompok nelayan Maju bersama mengucapkan rasa terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Samosir atas perhatian berupa penaburan bibit ikan nila di Desa Hatoguan.

Sebelumnya, Pemerintah Kabupaten Samosir juga telah menyalurkan bantuan berupa perahu kecil yang dilengkapi mesin kepada para nelayan yang ada di Kabupaten Samosir.(dra/mk)
Share:
Komentar


Berita Terkini