Temu Pisah Kapolres di Labura AKBP Frido Situmorang: Banyak Kenangan Saya Disini

Editor: metrokampung.com
Bupati Labura H Kharuddin Syah, SE sambut Kapolres AKBP Agus Darojat di Labura.

Labura, metrokampung.com
Kesedihan terpancar di raut wajah AKBP Frido Situmorang. Dia mengaku banyak kesan dan pesan yang menjadi kenangan diperoleh selama bertugas di Labuhanbatu Raya. Hal itu disampaikan AKBP Frido Situmorang saat Pemkab Labuhanbatu Utara (Labura) menggelar Acara pisah sambut Kapolres Labuhanbatu Raya dari AKBP Frido Situmorang kepada AKBP Agus Darojat, yang berlangsung di Aula Ahmad Dewi Syukur Kantor Bupati Labura, Selasa (1/10).

AKBP Frido Situmorang menceritakan, telah pamitan di sekolah anaknya. Frido melihat anaknya sedih meninggalkan Labuhanbatu. “Saya pun ikut sedih, keinginan anak saya untuk mengontrak rumah di Labuhanbatu ini serasa tidak mungkin. Banyak kenangan saya di Labuhanbatu Raya ini. Meninggalkan Labuhanbatu Raya ini adalah untuk menjalankan tugas di Polda Jambi, pasti saya merindukan masyarakat Labuhanbatu Raya termasuk Labura, baik kepada bupati beserta jajarannya, Dandim, para kepala desa, Camat, jajaran Polsek dan masyarakat Labura. Bebebrapa agenda telah kita laksanakan dengan baik, termasuk agenda nasional yakni pemilu, pilpres dan pileg. Saya sering cerita, bagitu banyak tekanan yang saya alami bagaimana agar Labura ini aman dan kondusif,” bebernya .


Menurut Frido, Bupati Labura adalah gurunya yang penuh ide dan strategi. Dia berharap, agar ide dan gagasan cemerlang bupati dapat disampaikan kepada Kapolres AKBP Agus Darojat. “Saya mencontohkan Pak bupati bagaimana dekat dengan tuan guru, alim ulama. Saya mengikuti cara Pak bupati, dan saya banyak belajar dengan orang tua saya di Labura ini,” sebut Frido.

Dalam acara ini, Frido memberikan bingkisan kepada Bupati dan Wakil Bupati Labura, dan Bupati bersama Wakil Bupati Labura serta dharma wanita juga memberikan bingkisan dan plakat.

Di kesempatan itu Bupati Labura menyampaikan "kepada AKBP Frido Situmorang.“Atas kerja sama yang baik selama menjabat Kapolres Labuhanbatu, kami doakan Bapak semakin sukses di tempat tugas yang baru. Sementara kepada AKBP Agus Darojat,Pemerintah Kabupaten Labura siap bekerja sama dan mendukung program yang Bapak canangkan,” ujar Bupati Labura H Kharuddin Syah SE.

Sebelumnya, AKBP Agus Darojat SH SIK menyampaikan terima kasih atas penyambutan  kepadanya. “Wilayah hukum Polres Labuhanbatu mencakup tiga kabupaten yakni, Kabupaten Labuhanbatu, Labuhanbatu Utara (Labura), dan Labuhanbatu Selatan (Labusel).

"Mari kita bekerja sama dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kantibmas)," sebutnya.(stjg/kur/mk)
Share:
Komentar


Berita Terkini