Tersedia 24,5 M Anggaran Pilkada KPUD Labura, Bawaslu Nyusul

Editor: metrokampung.com
Bupati Labura H Kharuddin Syah, SE teken NPHD dengan ketua KPUD Labura Heriamsyah Simanjuntak SHi.

Labura, metrokampung.com
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Labura memperoleh dana Hibah dari Pemkab Labuhanbatu Utara sebesar 24,5 miliar yang tertuang dalam penandatangani Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD), Selasa (1/10).

Dana Hibah sebesar 24,5 M itu diperuntuhkan untuk menyukseskan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yakni Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati yang akan dihelat September 2020. Penandatanganan NPHD dilakukan Bupati Labura H Kharuddin Syah SE dan Ketua KPUD Labura Heriamsyah Simanjuntak SHI.



Acara yang digelar di aula Ahmad Dewi Syukur Kantor Bupati Labura Aekkanopan bertepatan dengan acara Pisah Sambut Kapolres Labuhanbatu antara AKBP Frido Situmorang SH SIK dengan AKBP Agus Darojat SH SIK.

Penandatangani Naskah perjanjian hibah daerah disaksikan Wabup Labura Drs H Dwi Prantara, MM, Kapolres Labuhanbatu AKBP Agus Darojat SIK MH, Sekdakab H Habibuddin Siregar AP MAP, para komisioner KPUD Labura dan lainnya.

Ketua KPUD Labura Heriamsyah Simanjuntak usai penandatanganan NPHD kepada media menyebutkan, hibah yang diberikan Pemkab Labura untuk pelaksanaan pemilihan bupati/wakil bupati yang dijadwalkan berlangsung tahun depan itu sebesar Rp24,5 miliar.

Komisioner yang membidangi Divisi Hukum Habibullah SP menambahkan, jumlah itu merupakan dana keseluruhan yang diterima KPUD Labura.

“Pada P-APBD TA 2019 jumlahnya Rp6 miliar. Sedangkan pada APBD 2020 jumlahnya Rp18,5 miliar,” terangnya.

Hal senada juga diutarakan Kaban Kesbangpol Labura H Endar Sakti Hasibuan SAg MM melalui Kabid Politik Dalam Negeri pada Kesbangpol Labura Sujamal SP.

“Jumlah keseluruhan dana hibah untuk pilkada sebesar Rp24,5 miliar. Sementara untuk Bawaslu dan keamanan sudah dalam proses dan akan di lakukan NPHD.

Sebelum hari penandatanganan NPHD itu, KPUD Labura dan Pemkab Labura melaksanakan rapat di kantor bupati, acara penanda tanganan NPHD itu juga dihadiri  komisionernya Habibullah SP, H Safruel Fauzi Lc MA, Adi Susanto ST dan James Ambarita. (stjg/kur/mk)
Share:
Komentar


Berita Terkini