Buang Bangkai Babi Parbetor Diupah Rp 500 Ribu

Editor: metrokampung.com
Sinar Hati Bulolo dan bangkai babi yang dibawanya saat diamankan ke Mapolsek Sunggal.

Sunggal, metrokampung.com
Petugas Polsek Sunggal berhasil memergoki penarik becak mesin (betor) ketika membuang 2 bangkai babi di aliran parit Desa Helvetia, Kecamatan Sunggal, Deliserdang, Minggu (17/11/2019), sekira pkl 01.30 Wib. Informasi diperoleh, adalah Sinar Hati Bulolo (59) - nama penarik becak itu, tinggal di Jalan Turi, Kelurahan Tanjung Mulia, Kecamatan Medan Labuhan.

 Kapolsek Sunggal Kompol Yasir Ahmadi dalam keterangan tertulisnya mengatakan, pria itu mengaku disuruh seseorang yang tidak dikenalnya.

 “Terduga diamankan menyusul temuan 2 bangkai di lokasi parit Dusun 2, Desa Helvetia, Sunggal, Deliserdang,” katanya. Warga kemudian melaporkan temuan itu ke Polsek Sunggal. Tim Pegasus Polsek Sunggal kemudian melakukan penyelidikan dan pengintaian terhadap pelaku pembuang bangkai babi di kawasan Desa Helvetia. “Berdasarkan informasi yang kita terima dari masyarakat, bahwa ada pengemudi becak bermotor akan membawa bangkai babi,” jelas Yasir.

 Menindaklanjuti informasi tersebut, polisi kemudian menunggu dan berhasil membuntuti Bulolo saat akan membuang bangkai babi. “Personel mengamkan pelaku kemudian memeriksa betor dan ditemukan ada goni berisi 2 bangkai babi,” sambung Yasir. Selanjutnya, petugas langsung memboyong Bulolo berikut betor yang membawa bangkai babi ke Mapolsek Sunggal untuk diinterogasi.

 “Hasil interogasi, bangkai babi tersebut dibawa dari Simpang Jalan Karya 7/Jalan Kapten Sumarsono, Desa Helvetia, Kecamatan Sunggal. Selanjutnya pelaku akan membuang bangkai babi tersebut dengan upah Rp500.000,” jelasnya. Selanjutnya, pihak Polsek Sunggal berkoordinasi dengan Dinas Peternakan serta Lingkungan Hidup.

 “Kita masih menyelidiki siapa yang menyuruh pengemudi betor membawa bangkai itu,” tegasnya. Ketika dikonfirmasi lebih lanjut, Yasir mengatakan, bahwa pihaknya masih akan melakukan gelar perkara terkait status Bulolo.

 “Lagi kita gelarkan,” katanya ketika dikonfirmasi, Minggu (17/11/2019) siang. (in/dra/mk)
Share:
Komentar


Berita Terkini