Bupati Hadiri Penutupan Pasparawi Kabupaten Batu Bara Tahun 2019

Editor: metrokampung.com
Bupati Ir.H.Zahir, M.AP saat memberikan hadiah dan penghargaan.

Batu Bara, Metrokampung.com
Bupati Batu Bara Ir.H.Zahir, MAP menghadiri pesta paduan suara gerejawi Tahun 2019 bertempat gedung serba guna gereja HKBP jalan lintas Sumatera Utara Kelurahan Limapuluh Kecamatan Limapuluh Kota Kabupaten Batu Bara, Sabtu (16/11).

Ketua LPPD  Dr Jhon Lihar Purba, M.kes menyampaikan mengucapkan terima kasih kepada Bupati Batu Bara telah membantu dana hibah untuk LPPD yang kami gunakan membantu penyelenggaraan Pesparawi. Tahun depan LPPD Batu Bara akan memberangkatkan kontingen ke pesparawi tingkat Sumut. Harapan kami tetap didukung oleh bapak bupati, ujarnya.




Bupati Ir.H.Zahir, MAP dalam sambutannya mengatakan mengapresiasi kepada LPPD kabupaten Batu Bara dan panitia pelaksana acara penutupan perayaan pesta paduan suara gerejawi (pesparawi) acara ini bukan semata mata pesta paduan suara rohani. Tapi acara ini adalah mementum untuk menegaskan kembali seruan bersama kepada seluruh anak bangsa, bahwa kita sebagai bangsa yang tunggal bhineka tunggal ika.

Dengan kesadaran itu kita akan selalu ingat bahwa kita adalah saudara, bahwa kita hidup dibawah naungan NKRI, lahir dari rahim ibu pertiwi Indonesia.

Dengan menumbuhkan rasa persaudaraan di antara kita dengan latar belakang agama tertentu ras maupun  dan golongan kita akan mendapat menjadi bangsa yang kuat, karena di ikat oleh rasa nasionalisme yang kuat, dan sedikit pun tidak akan pernah tergoyahkan oleh apapun.

Oleh sebab itu, saya sangat gembira ketika mendengar bahwa banyak peserta pasparawi yang tinggal berdampingan dengan yang berbeda agama. Itulah bukti nyata bahwa kita bersaudara yang di ikat rasa nasionalisme yang kita sama sama hidup di bumi NKRI.

Saya percaya bahwa keragaman kita sebagai bangsa,baik keragaman suku, agama maupun  budaya,melekat nilai nilai untuk saling menghargai dan menghormati.dalam keragaman itu melekat nilai nilai persudaraan itulah makmat dari Bhineka Tunggal Ika.

Hidup Berbinneka Tunggal Ika, sama halnya dengan paduan suara yang di isi suara yang berbeda,ada yang sopran, alto, tenor dan  bass walaupun berbeda beda tapi ketika semuanya semuanya bernyanyi dengan lagu yang sama,maka akan menghasilkan harmoni yang indah, keindahan bukan dihasilkan dari nada yang sama, justru keindahan dari keragaman dalam rohani.

Untuk itu, kita harus optimis menghadapi masa depan, kita jadikan keragaman kita untuk menciptakan keindahan kebersamaan yang akan menjadijan bangsa kita bangsa yang kuat, katanya.

Turut hadir direktur PT.Inalum Ir. Dante Sinaga, Wakalpolres Kompol Herwanayah Putra, SH, Kasi Kristen Kemenag Ely Pangaribuan, MPd.K.

Ketua Panitia Tobok Situmorang.MPd dan peserta lomba.

Dan Kegiatan Pesparawi ini di tutup dengan Pemberian Piala Bergilir oleh Bupati  Batu Bara Ir. Zahir, M.AP yang diberikan kepada Kecamatan Sei Suka bapak Pdt. Donal Manurung ( Sebagai Ketua LPPK Kec. Sei Suka).(MK/DS)
Share:
Komentar


Berita Terkini