Bupati Karo Lantik 99 Orang Pejabat Dilingkungan Kabupaten Karo

Editor: metrokampung.com
Bupati Karo , Terkelin Brahmana melakukan penandatanganan fakta integritas dari  perwakilan pejabat administrator (Eselon III) dan pejabat pengawas (Eselon IV).

Karo, metrokampung.com
Bupati Karo Terkelin Brahmana, SH resmi melantik  99 orang pejabat dilingkungan Pemda Karo, dengan perincian 14 orang pejabat Administrator (Eselon III ) dan 85 orang pengawas (Eselon IV).

Pengangkatan sumpah/Janji tersebut sesuai dengan  surat Bupati Karo nomor : 821/480/BKD/2019 dan nomor 821/481/BKD /2019 tanggal 23 Oktober 2019, tentang pengangkatan pejabat administrator dan Pengawas, Jumat (1/11) pukul 15.30 wib di lantai 3 kantor Bupati Kabanjahe.

Tampak hadir dalam pelantikan tersebut Wakil Bupati Karo Cory Seriwaty br Sebayang, Sekda kab. Karo Drs Kamperas Terkelin Purba, asisten 1 pemerintahan Drs Suang Karo-karo, Asisten 3 Mulianta Tarigan, Plt Asisten 2 Gelora Fajar Purba, para Kepala SKPD dan Camat.

Dalam sambutannya, Bupati Karo Terkelin Brahmana mengatakan agar  bagi yang baru dilantik harus memahami bahwa kinerja anda pada jabatan yang anda emban mulai pada hari ini akan sangat menentukan keberhasilan pencapaian visi , misi , tujuan dan sasaran pembangunan yang telah ditetapkan demi terwujudnya kesejahteraan masyarakat Kabupaten Karo.

"Informasi yang tadinya bersifat simetris menjadi transparan dan lebih demokratis. Akibatnya cara kerja kita dituntut berubah menjadi lebih kompetitif , ramping dan demokratis," ujar bupati.

"Semua itu, saat ini kita hidup dalam era peradaban yang dudah sama sekali berbeda. Cara kerja  yang dulunya sangat birokratik , bertahan di zona nyaman, sangat hierarkis berbasis regulasi yang monopolis Sesungguhnya telah berakhir," urainya.

"Untuk itu, bagi yang telah dilantik agar ciptakan lingkungan kerja, budaya kerja yang transparan dan akuntabel , membangun integritas pegawai yang bersih dan Bebas Dari korupsi, kolusi dan nepotisme , serta meningkatkan kredibilitas , kepercayaan masyarakat dan wibawa pemerintah di mata masyarakat," jelasnya.

"Dengan perubahan seharusnya telah semakin Bertumbuh di Kabupaten Karo, ditandai dengan semangat pengembangan konsep e-goverment , meliputi pengembangan Aplikasi Perencanaan , Kepegawaian, Penganggaran dan Pelayanan Perizinan," paparnya.

Lanjut Terkelin Brahmana menegaskan, dengan ditetapkannya peraturan Bupati Karo Nomor 16 tahun 2016 Tentang Pedoman pengendalian gratifikasi di lingkungan pemerintah daerah, badan Usaha Milik Daerah dan Desa , maka saudara / saudari yang baru dilantik wajib mengikuti pedoman  ketentuan ini dalam menjalankan tupoksinya, tandasnya.

"Sekali lagi, saya ucapkan selamat bagi yang dilantik hari ini, semua itu ini adalah amanah yang dipercayakan oleh  negara kepada saudara/i, untuk itu bekerjalah propesional dan pedoman kinerja, prilaku kerja, bobot kerja, sasaran kinerja, semua ini adalah tugas bagian dari seorang ASN, Sungguh berat namun semua akan terlewati, jika bekerja tulus dan ikhlas," pungkasnya. (amr/mk)
Share:
Komentar


Berita Terkini