Dekranasda Tanjungbalai Tampil Memukau di Yabmode Fashion Festival 2019

Editor: metrokampung.com
MEMUKAU: Ketua Dekranasda Kota Tanjungbalai Hj. Sri Silvisa Novita saat tampil memukau dengan busana motif biota laut pada pelaksanaan fashion show di acara Yabmode Fashion Festival (YFF) 2019 oleh Yapmode Fashion School bekerjasama dengan Dekranasda Sumut di Convention I Santika Dyandra Hotel, Medan, Sabtu (16/11) malam.

Tanjungbalai, metrokampung.com
Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Tanjungbalai tampil memukau dan menarik perhatian pada pelaksanaan fashion show di acara Yabmode Fashion Festival (YFF) 2019 yang diselenggarakan oleh Yapmode Fashion School bekerjasama dengan Dekranasda Sumut di Convention I Santika Dyandra Hotel, Medan, Sabtu (16/11) malam.

Dalam fashion show yang mengusung tema warisan nusantara tersebut, Dekranasda Tanjungbalai menampilkan busana motif biota laut yang menjadi ikon Kota Tanjungbalai dengan sebutan Kota Kerang. Busana itu hasil karya Ketua Dekranasda Tanjungbalai, Hj. Sri Silvisa Novita Muhammad Syahrial dari Gallery Batik Kito Tanjungbalai.

Busana motif biota laut itu ditampilkan langsung Ketua Dewan Dekranasda Hj. Sri Silvisa dan mendapat tepukan tangan meriah saat ditampilkan di atas catwalk. Dalam kesempatan tersebut, Ketua Dekranasda juga tampil memukau dengan busana karya disainer nasional, Jeny Tjahyawati, yang juga menampilkan karya-karyanya pada festival tersebut.

Dengan keikutsertaan dalam event YFF kali ini menjadi kebanggaan bagi Dekranasda Tanjungbalai yang semakin diperhitungkan dalam produksi industri kerajinan busana daerah yang berkualitas dengan paduan budaya Indonesia sehingga mampu berdiri sejajar dengan karya disaigner tanah air yang juga ditampilkan pada perhelatan ini.

Penampilan ini juga secara langsung kian memperkuat citra Batik Kito Tanjungbalai dan Songket Tanjungbalai di kancah fashion tanah air. Dimana sebelumnya, Dekranasda Tanjungbalai juga ikut serta dan tampil dalam ajang Indonesia Fashion Week di Jakarta bulan April yang lalu dan Pekan Inovasi Sumut 2019.

Kegiatan yang juga memperkenalkan karya-karya siswa Yapmode Fashion School ini juga dihadiri Ketua Dekranasda Sumut Nawal Edy Rahmayadi, Ketua Yabmode Fashion School Yuni Afrita Pohan, selaku penyelenggara Festival tersebut dan Ketua Dekranasda Kab/Kota diantaranya Ketua Dekranasda Kab. Batubara, Kab. Padang Lawas Utara, Kab. Dairi, Kab. Tapanuli Utara dan Kab. Humbang Hasundutan serta Dharma Wanita Persatuan Pemprovsu.

Dalam sambutannya, Ketua Dekranasda Sumut, Nawal Edy Rahmayadi mengucapkan selamat atas terselenggaranya Yapmode Fashion Festival ini. "Ajang seperti ini akan meningkatkan kualitas produksi kerajinan Sumut hingga mampu bersaing secara global, "pungkasnya. (RS/MS)
Share:
Komentar


Berita Terkini