Dioperasikan Balai Benih Ikan Air Tawar di Desa Lengau Seprang

Editor: metrokampung.com

Tanjung Morawa, metrokampung.com
Bupati Deli Serdang H Ashari Tambunan meresmikan Pengoperasian Balai Benih Ikan Air Tawar yang di tandai dengan penandatanganan Prasasti oleh Bupati Deli Serdang, acara tersebut  bertempat di Desa Lengau Seprang, Kecamatan Tanjung Morawa, Kabupaten Deli Serdang, Kamis  (28/11/2019) siang.

Setibanya di lokasi  lahan Balai Benih Ikan Air Tawar (BBIAT) Bupati Deli Serdang H Ashari Tambunan didampingi Anggota DPRD Deli Serdang Hj Sa’adah Lubis, , Asisten  Perekonomian dan Pembangunan Hj. Aida Harahap MARS, Kadis P2KB dan P3A Kabupaten Deli Serdang Dra Hj Rabiatul Adawiyah Lubis M.Pd, Kadis Perikanan dan Kelautan TM Zaki Aufa, mewakili kepala Pusat limnologi LIPI Tri Widianto,  langsung meninjau cara pembudidayaan ikan fatin dan  pembibitan ikan fatin.

Bupati H Ashari Tambunan di sela-sela peninjauan di ( BBIAT ) Balai Benih Ikan Air Tawar  mengatakan peresmian ini baginya merupakan "Insyaallah"  menjadi pertanda semakin membaiknya kemampuan untuk memanfaatkan potensi perikanan bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat.



 "Balai Benih Ikan Air Tawar ini nantinya tidak sekedar menjadi pembibitan dan juga menjadi tempat pelatihan benih benih ikan bisa di bagikan kepada para pembudidaya,para pembudidaya bisa melakukan kapasitas dirinya dan ini juga bisa menjadi tempat bagi kunjungan anak anak sekolah untuk lebih memahami betapa sesungguhnya potensi perikanan merupakan salah satu bidang yang bisa  kita andalkan untuk kesejahteraan kita kedepannya,"kata Bupati.

Deli Serdang ini, lanjutnya,  harus disyukuri, karena  sumber daya alamnya luar biasa kesuburannya, dan salah satu fotensi yang kadang kadang kita lupa adalah bahwa anugerah Ruhan paling besar kepada adalah dianugerahi wilayah yang secara geografis sangat berpotensi untuk peningkatan kesejahteraan .

 "Saya berharap melalui keberadaan Balai Benih Ikan Air Tawar ini,  potensi perikanan Deli Serdang Semakin di kembangkan insyaallah tadi yang semua hari ini menurut pak Zaki itu mimpinya dalam waktu yang tidak berapa lama Sama-sama kita wujudkan, mohon doa dari kita semua bahwa upaya bersama dari kita semua mohon kerja samanya  dari kita semua kerja keras, kerja ikhlas  insyaallah perikanan akan menjadi salah satu tulang punggung bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat kita,"harap Ashari Tambunan.

Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan TM Zaki Aufa menyampaikan pihalnya bekerjasama dengan kelompok-kelompok pembudidaya ikan yang selama ini telah dibentuk dan telah dibina.

 "Insyaallah kelompok ini secara terus-menerus akan bertambah karena Balai Benih ikan air tawar kita nanti sudah bisa beroperasi.,"ucap Zaki

Sementara itu Tri Widianto yang mewakili  Kepala Pusat limnologi lipi,  mengatakan   "Apa yang telah dilakukan Pak Zaki dan teman-teman di Deli Serdang ini bener bener perlu kami apresiasi. Kedepannya saya yakin Deliserdang akan maju,"ucap Tri

Di akhir acara peresmian tersebut Bupati Deli Serdang H Ashari Tambunan juga menyerahkan bantuan kepada masyarakat  para pembudidaya ikan secara simbolis, dilanjutkan dengan peninjauan Balai Benih Ikan Air Tawar.(dra/mk)
Share:
Komentar


Berita Terkini