Gemkara Maksimalkan Peran Kawal Pemerintahan dan Pembangunan di Batu Bara

Editor: metrokampung.com
Segenab pengurus PB Gemkara diabadikan usai rapat persiapan pelantikan 12 Divisi Gemkara.

Batu Bara, Metrokampung.com
Gerakan masyarakat menuju Kesejahteraan Batu Bara (Gemkara) menyatakan kesiapannya memaksimalkan peran mengawal pemerintahan Zahir-Oky dan pembangunan di Kabupaten Batu Bara.

Demikian disampaikan Ketua Umum PB Gerakan Masyarakat Menuju Kesejahteraan Batu Bara (PB Gemkara) Khairul Muslim didampingi Skretaris Umum Syarkowi Hamid  Ketua Harian Zulkarnain Achmad, Bendahara Umum Taufik Doban dalam Rapat PB Gemkara di RM Banyuwangi Lima Puluh Kota, Senin (18/11/2019).

Pada kesempatan tersebut,  PB Gemkara menggelar rapat membahas sejumlah agenda penting sebagai wujud partisipasi dalam mempercepat pembangunan Batu Bara.

Dikatakan Khairul Muslim, untuk mrmaksimalkan peran Gemkara dalam percepatan pembangunan di Kabupaten Batu Bara, salah satunya melakukan pelantikan serentak  pengurus 12 Divisi Gemkara.

Pelantioan itu sendiri  direncanakan bertepatan dengan momentum hari lahir Kabupaten Batubara  8 Desember 2019 mendatang.

Momentum tersebut menurut Khairul Muslim sengaja dilaksanakan untuk menguatkan roh perjuangan Gemkara. Dahulu Gemkara diciptakan sebagai motor penggerak pembentukan Kabupaten Batu Bara.

Saat ini Gemkara bertugas mengawal pembangunan agar percepatan pembangunan yang diprogramkan Bupati Batu Bara Ir Zahir dapat mensejahtetakan masyarakat Batu Bara.

"Pelantikan serentak pengurus 12 Divisi Gemkara agar segenap kekuatan Gemkara di Batu Bara akan dimaksimalkan untuk berpartisipasi aktif menyukseskan dan mengawal kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Batubara Ir.H.Zahir,MAP dan Oky Iqbal Frima,SE", sebut Khairul Muslim.

Menurutnya,  momentum hari lahir  Batu Bara yang akan digelar dalam waktu dekat, agar sama-sama kita  persiapkan  dan sukseskan.

Selain agenda pelantikan, Gemkara juga telah menyiapkan program lainnya, diantaranya, mendirikan (Perseroan Terbatas (PT),Yayasan Perusahaan Media Online, Lembaga Adat dan Koperasi untuk peningkatan kesejahteraan anggota Gemkara.

Gemkara juga akan memberi masukan dan pemikiran kepada Bupati terkait proses seleksi jabatan OPD di Batu Bara yang saat ini dalam proses lelang. Selain peserta lelang yang mesti memenuhi peraturan, kualitas, kemampuan,  Gemkara juga  memandang perlu diberi porsi kepada putra daerah.

"Gemkara memang telah menyiapkan sejumlah kader untuk mengikuti proses seleksi /lelang jabatan di Batubara. Kita yakin  ada kearifan pak Bupati dalam hal ini", sebutnya.

Saat ini, kata wartawan senior itu, Gemkara juga sudah menyiapkan sejumlah unit usaha dari bisnis ril  termasuk bisnis usaha yang bermitra dengan BUMD Batubara. (ea.ps/mk)
Share:
Komentar


Berita Terkini