Kapolda Sumatera Utara Teken MoU dengan Rektor USU, UNIMED dan UMSU

Editor: metrokampung.com

Medan, metrokampung.com
Penandatanganan Nota Kesepahaman dan Perjanjian Kerjasama antara Kapolda Sumut dengan Rektor USU, UNIMED dan UMSU, di Aula Tribrata Polda Sumut, Jumat (15/11/2019).

Turut hadir dalam acara tersebut Wakapolda Sumut Brigjen Pol. Mardiaz Kusin Dwihananto, S.I.K, M.Hum, Karo Jianstra SDM Polri Brigjen Pol. Drs. Subyanto, PJU Polda Sumut, Rektor USU, Rektor UNIMED, Rektor UMSU, Para Kabag Sumda Jajaran Polda Sumut, Peserta Penandatanganan MoU.

Wakapolda Sumut menyampaikan bahwa, Pembangunan sumber daya manusia merupakan salah satu prioritas utama pada periode kedua Bapak Presiden RI. Sumber Daya Manusia yang unggul harus disiapkan mengingat perkembangan lingkungan strategis dan tuntutan masyarakat yang semakin kompleks dan melalui nota kesepahaman ini, kedua belah pihak bisa melakukan pertukaran data, menyelenggarakan pendidikan dan latihan, melakukan penelitian, penyediaan tenaga ahli, pemanfaatan sarana dan prasarana hingga pada lingkup pengabdian kepada masyarakat.

“Kami berharap kegiatan perjanjian kerja sama ini dapat membawa kebaikan kepada kedua belah pihak dalam mewujudkan sinergitas polri dan perguruan tinggi dalam mengembangkan ilmu pengetahuan dan kompetensi sumber daya manusia”, Ujarnya.

Beliau menambahkan bahwa sebentar lagi tanggal 28 November kita akan mengrelease Film Sang Prawira, dimana didalam Film tersebut akan ada menggambarkan prosesi seorang anak yang berlatih dan belajar menjadi seorang anggota Polri. Oleh karena itu para rektor bisa menyampaikan kepada mahasiswa nya untuk mau ikut rekrutmen Polri.

Rektor Unimed mewakili para rektor menyampaikan bahwa UNIMED, USU, dan UMSU siap untuk bekerjasama dengan Kepolisian untuk menciptakan daya pendidikan dan pelatihan yang baik bagi masyarakat terkhususnya mahasiswa.

“Kami Rektor juga berharap agar perjanjian nota kesepahaman ini dapat meningkatkan Sumber Daya Manusia yang unggul”, tuturnya.

Karo Jianstra SDM Polri Menyampaikan bahwa Polri juga melakukan upaya pencarian SDM Polri yang unggul melalui sistem rekrutmen ke sejumlah Sekolah Unggulan dari Perguruan tinggi sehingga terciptanya peningkatan kualitas SDM Unggul.

“Dan juga, kami berharap Penandatanganan Nota Kesepahaman ini menjadi program berkelanjutan dan dapat di implementasikan dalam kerjasama nyata sebagai partisipasi dalam membangun bangsa dan menjadi payung hukum yang didasari oleh keinginan bersama”, Jelasnya.(GS/MK)
Share:
Komentar


Berita Terkini