Kepala BNNP Sumut Hadiri Kegiatan Pencanangan Desa Bersinar di Desa Beganding, Kecamatan Simpang Empat, Kabupaten Karo

Editor: metrokampung.com

Karo, metrokampung.com
Kepala BNNP Sumatera Utara Brigjend Pol Drs Atrial SH, yang diwakili oleh Kabid P2M Sumatera Utara Drs. Tuangkus Harianja MM, menghadiri kegiatan " Pencanangan Desa Bersinar (Bersih Narkoba) di Desa Beganding, Kecamatan Simpang Empat, Kabupaten Karo” pada hari Kamis, 14 November 2019,  pada Pukul 09.00-13.00 WIB, bertempat di Desa Beganding, Kecamatan Simpang Empat, Kabupaten Karo. Kegiatan ini juga dihadiri oleh Bupati Karo, Kadis PMD, Kadis Pendidikan, Kasat Narkoba, Danramil, Tokoh Agama, MUI, Kades, Anggota DPRD, Kajari, dan Masyarakat Desa Beganding.

Kegiatan ini dimulai dengan kata sambutan dari KA BNNP Sumut  Brigjend Pol Drs Atrial SH, yang diwakili Kabid P2M Sumatera Utara Drs. Tuangkus Harianja MM. Beliau memaparkan tentang kondisi permasalahan Narkotika di Indonesia khususnya Sumatera Utara.  Kabid P2M Drs. Tuangkus Harianja, MM, mengajak seluruh masyarakat dan seluruh bagian-bagian yang berkepentingan untuk ikut berperan serta berpartisipasi dalam mengembangkan aksi nyata P4GN di lingkungan masing-masing, khususnya lingkungan Desa Beganding.




"Desa Beganding merupakan salah satu desa yang ikut turut serta dalam program BNN yaitu Desa BERSINAR (Bersih Narkoba). Dengan adanya turut sertanya dalam program Desa BERSINAR ini diharapkan dapat menjadi benteng bagi Desa Beganding dalam mencegah masuknya peredaran bahaya narkoba. Diharapkan pula, agar semua desa-desa dapat turut serta dalam program ini, sehingga dapat menghasilkan masyarakat Indonesia BERSINAR (Bersih Narkoba). Karna salah satu upaya Pencegahan Peredaran Narkoba adalah dengan menekan tingkat permintaan dan penawaran akan barang haram tersebu," ucapnya.

Diakhir acara, Bupati Karo  bersama dengan Kepala BNNP Sumut yang diwakilkan oleh Kabid P2M Drs. Tuangkus Harianja,MM memukul gong tanda di canangkannya Desa Beganding Kec. Simpang Empat Kab. Karo dalam program Desa BERSINAR (Bersih Narkoba).

Diharapkan dengan adanya kegiatan ini mampu menghasilkan masyarakat Kabupaten Karo yang memiliki pengetahuan dan pemahaman tentang bahaya Narkoba sehingga meningkatkan daya tangkal masyarakat terhadap penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkoba.

#StopNarkoba
#CegahNarkoba
Salam,
Humas BNNP Sumut
Share:
Komentar


Berita Terkini