Mangihut Sinaga Daftar BaCalon Bupati Samosir Ke DPC Gerindra Samosir

Editor: metrokampung.com
Pengembilan formulir pendaftaran Bacalon Bupati Samosir Mangihut  Sinaga ke DPC Gerindra Samosir.

Samosir, metrokampung.com
Ketua umum PPTSB Mangihut sinaga mendaftarkan diri sebagai bakal calon Bupati Samosir ke Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kabupaten Samosir, Jumat (1/11/2019).

Pendaftaran Mangihut Sinaga yang didampingi, relawan dan simpatisan nya, disambut baik oleh Ketua DPC Gerindra Samosir Mardan Sihotang, serta ketua panitia penjaringan dan pengembalian formulir pendaftaran Saur Tua Silalahi.

Kepada awak media, Mangihut Sinaga mengaku mendaftarkan dirinya untuk menjadi salah satu kontestan Pilkada Samosir 2020, yakni terpanggil untuk membangun  di bona pasogit demi kemajuan Samosir yang lebih baik.


Menurutnya, selain dari tujuan membangun Samosir, dirinya juga terdorong karena mendapat dukungan dari sejumlah pihak terutama kalangan marga Sinaga. Sehingga semakin membulatkan niat dan komitmennya untuk ikut berkontestasi.

Mangihut sinaga juga menyadari betul bahwa membangun Kabupaten Samosir tidak bisa sendirian. Oleh karena itu, dirinya mengaku akan melakukan konsolidasi politik serta membangun koalisi dengan partai-partai yang belum memiliki calon untuk berjuang bersama membangun Kabupaten Samosir.

"Hari ini adalah partai kedua saya mendaftar. Selain di Gerindra, saya juga mendaftar di Partai Nasdem. Bila sudah buka pendaftaran, saya juga akan mendaftar di partai lainnya yang ada di Kabupaten Samosir ini," ujar Mangihut Sinaga.

Ketua Penjaringan Cabup DPC Partai Gerindra Saurtua Silalahi mengatakan, hingga H-2 penutupan pendaftaran sejak dibuka 19 Oktober dan berakhir 3 November 2019, masih dua balon yang sudah mengembalikan formulir pendaftaran.

"Yang sudah resmi mendaftar ke Partai Gerindra yakni Vandico Gultom dan Mangihut Sinaga. Keduanya mendaftar sebagai bakal calon bupati," terangnya.

Seuasai mendaftar ke Partai Gerindra, Mangihut Sinaga bersama bergerak menuju Rianiate tepatnya ke Wisma Op. Rimdo guna mengikuti pemaparan visi misi bakal calon dari Partai Nasdem.

Untuk diketahui, Mangihut Sinaga merupakan pejabat di Kejaksaan Agung menjabat sebagai Inspektur V pada Jaksa Agung Muda Bidang Pengawasan.(horas/mk)
Share:
Komentar


Berita Terkini