Pembangunan Desa Sibarani Nasampulu/Namungkup Tahun 2019 Untuk Meningkatkan Perekonomian

Editor: metrokampung.com

Tobasa, Metrokampung.com
Pembangunan Desa Sibarani Nasampulu/Namungkup Kecamatan Laguboti kabupaten tobasa yang bersumber dari Dana Desa (DD) tahun 2019 terlaksana dengan baik .

Pemerintah pusat yang mencanangkan pembangunan dari desa yang merata di seluruh pelosok  NKRI untuk mengejar ketertinggalan  agar tidak ada desa yang tertinggal.

Untuk mengejar ketertinggalan desa pemerintah pusat  menganggarkan Dana Desa  dari APBN ini agar semua desa dapat terbangun dengan baik  untuk mengejar ketertinggalan desa, menjadi lebih maju seperti layaknya di kota.

Hal itu disampaikan Hitler Hutahaean  dan Frengki Sibarani selaku PK dan TPK Desa Sibarani Nasampulu saat mendampingi media online metrokampun.com meninjau beberapa titik lokasi pembangunan Desa Sibarani Nasampulu yang dibiayai Dana Desa(DD) tahun anggaran 2019, Minggu (17/11/2019) di Desa Sibarani.

Hotmei Sinurat  yang mengaku pernah bertugas  jadi pendamping desa, menegaskan bahwa penggunaan  dana desa tersebut harus dikelola dengan  baik agar ada peningkatan kualitas yang signifikan.


Terkait dengan pengawasannya, Kemendes PDTT sudah membentuk tim khusus, Satgas Dana Desa yang diharapkan mampu mengawasi dan mengamankan penggunaan dana desa. Selain itu koordinasi dengan pihak terkait,serta
memberi apresiasi besar kepada pemerintah Indonesia yang sangat luar biasa perhatiannya terhadap Desa.

“Kami berharap pemerintah desa bisa memanfaatkan dana desa ini sesuai dengan kebutuhan di wilayahnya. Sehingga bisa sangat efektif untuk kesejahteraan masyarakat.

Piatur Sibarani , yang sudah menjalani cuti dari jabatan kepala desa Sibarani Nasampulu karena desa mereka salahsatu yang ikut melaksanakan pilkades serentak di kabupaten Tobasa 5 Desember nanti, mengatakan bahwa; pembangunan di Desa Sibarani Nasampulu di lakukan dengan cara padat karya sesuai dengan petunjuk.(tan/mk)
Share:
Komentar


Berita Terkini