Peringatan Hari Guru, Siswa Siswi SD 014706 Gelar Pentas Seni, Plt. Kadisdik Baturara, Ilyas : Ini Ajang Unjuk Karya Baik Siswa

Editor: metrokampung.com
IIyas Sitorus saat memberikan kata sambutnya dan menyaksikan pegelaran seni. 

Batu Bara, Metrokampung.com 
Dalam rangka memeriahkan peringatan hari guru siswa siswi  Sekolah Dasar sekecamatan medang Deras gelar pentas seni bertempat di SD 014706 Desa Lalang Kecamatan Medang Deras, Rabu (27/11/2019).

Plt. Ilyas Sitorus dalam sambutannya mengatakan guru memiliki peran yang sangat besar dalam menentukan keberhasilan pendidikan didalam mempersiapkan pengembangan potensi bagi generasi masa depan. untuk itu, banggalah menjadi seorang guru. Karna guru mengarahkan, melatih, menilai dan mengevaluasi peserta didik pada semua jenjang pendidikan.

Acara pegelaran pentas seni siswa ini salah satu tujuannya adalah melatih keberanian siswa untuk unjuk karya baik dan berkomunikasi dihadapan publik. Oleh sebab itu saya apresiasi kepada seluruh guru dan orangtua siswa yang telah mendukung dan memberikan motivasi kepada anak anak kita dengan kita bersama hadir ditempat ini. Apalagi tema yang di usung adalah "Gapai Mimpi Raih Prestasi". Guru adalah orang hebat karena tanpa guru tidak ada orang orang hebat di dunia ini, ujar Ilyas.




Tidak hanya itu Plt. Kadisdik juga mengatakan peringatan hari guru merupakan momentum bagi guru untuk bersyukur sekaligus merefleksi guru atas apa yang telah dilakukan selama ini. Maka dari itu masa depan bagi anak anak sekolah kita salah satu tanggung jawab kita bersama dan perlu dukungan dari kita semua termasuk komite sekolah.

Diakhir arahan Plt. Kadisdik, Ilyas menyampaikan terima kasih kepada seluruh guru, pendidik, dan tenaga kependidikan utamanya guru honorer yang selama ini tiada kenal lelah mengisi kekosongan guru. Tanpa dedikasi mereka, dapat dibayangkan bagaimana proses pembelajaran berlangsung karena kita kekurangan guru. Terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung terselenggaranya acara ini sehingga anak anak kita dapat unjuk kebolehannya baik dalam bidang seni maupun karya yang kita liat begitu bagus yang dipamerkan dalam kegiatan ini.



Sementara Kepala SD Negeri 014706 Desa Lalang Kecamatan Medang Deras, Normila menyampaikan bahwa tujuan kegiatan Pentas seni siswa ini bertujuan menumbuhkan minat siswa dalam bidang seni dan kreatifitas dan memacu para guru untuk menyiapkan media pembelajaran terbaik dalam proses belajar mengajar serta mengapresiasi siswa dalam bilang seni dan memunculkan keberanian siswa untuk tampil dan berkomunikasi di hadapan publik, ujar Normila.

Kegiatan ini melibatkan seluruh siswa SDN 014706 Desa Lalang, kampung dongeng, Perwakilan Guru di Gugus III Kecamatan Medang Deras dan seluruh wali murid SDN 014706 Desa Lalang, tambah Normila.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut selain Plt. Kadisdik, Ilyas Sitorus, Anggota DPRD Batu Bara, Amat Mukhtas, Kasubbag Tata Usaha Disdik Batubara, Ahmadi. (MK/DS)
Share:
Komentar


Berita Terkini