DPRD Labuhanbatu Kunker ke Bali Dan Jakarta, Habiskan Anggaran Rp 1 M Lebih

Editor: metrokampung.com
Gedung DPRD Kabupaten Labuhanbatu.

Labuhanbatu, Metrokampung.com
Seluruh Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Labuhanbatu akan melakukan Kunjungan kerja ke luar kota dengan menghabiskan anggaran Rp. 1 miliar lebih.

Kabid Persidangan DPRD Labuhanbatu yang juga PPTK Kunker Dorlando membenarkan jadwal kunker yang telah ditetapkan Banmus, akan berangkat ke luar kota pada tanggal 15 Desember 2019.

"Benar, tujuannya ditentukan oleh masing-masing komisi. Ada 2 wilayah tujuan, Bali dan Jakarta. Sebentar ya, lagi ada rapat Banmus ini," ujarnya, Kamis (12/12) saat dikonfirmasi melalui seluler.

Sementara, Bendahara keuangan DPRD Labuhanbatu Heri saat dikonfirmasi tentang anggaran kunjungan kerja anggota DPRD Labuhanbatu tersebut mengatakan mencapai Rp 1 miliar lebih.

"Kalau tidak salah anggarannya Rp. 1 miliar lebih. Kalau untuk biaya staf pendamping Rp. 9 juta per orang. Tapi tergantung tujuannya, ke Jakarta atau ke Bali," jelasnya.

Uniknya, Ketua DPRD Labuhanbatu Meika terkesan tertutup atas keberangkatan kunker ke luar Pulau Sumatera tersebut.

Pasalnya, saat di konfirmasi wartawan melalui pesan Whatsapp pribadinya, terkesan enggan memberikan tanggapan terkait kunker DPRD Labuhanbatu. Meskipun pesan telah terbaca.

Terpisah, tokoh muda Labuhanbatu Marulin Hasbi Hasibuan, menilai kunjungan kerja DPRD Labuhanbatu ke Bali hanya berwisata.

Menurutnya, Provinsi Bali adalah wilayah wisata dan Kabupaten Labuhanbatu sendiri adalah wilayah perkebunan.

"Kira-kira peraturan daerah apa yang mau mereka contoh. Seharusnya, kalau DPRD Labuhanbatu melakukan Kunker, pilihlah tujuannya ke kota yang maju dari segi perkebunannya," sebut Marulin. (AL/mk)
Share:
Komentar


Berita Terkini