Pemkab Labura Bekali Wartawan Peroleh Pendidikan dan Pelatihan Keraktek di Berastagi

Editor: metrokampung.com

Labura, metrokampung.com
Satukan Hati Eratkan Silaturahim untuk Labura Maju dan Bermartabat Itu lah tema yang diangkat Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Utara melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) pada pendidikan dan Pelatihan keraktek bagi insan Pers Labura.

Pelatihan itu digelar pada hari Jumat (13 s/d 15 Desember 2019), di Hotel Rudang Berastagi kabupaten karo, Bupati Labura H. Kharuddin Syah, SE yang di wakili oleh Staf Ahli Drs. Abdi yoso, M. Si membuka acara secara resmi dan membacakan pidato tertulis Bupati.

Abidi menyampaikan, pelatihan jurnalistik ini merupakan salah satu upaya dalam meningkatkan sumber daya manusia, khususnya dalam pengenalan dunia Pers yang berkembang dengan kecepatan yang luar biasa.

Lebih lanjut, Abdi menyampaikan pelatihan ini juga akan menambah pengetahuan dan keterampilan yang merupakan tuntutan profesionalisme dalam bidang jurnalistik,pelatihan jurnalistik kali ini berbeda dengan pelatihan yang biasa kita lakukan, karena pelatihan kali ini ada dua metode, yakni metode belajar dalam ruangan dan belajar sambil bermain di alam terbuka atau yang biasa kita sebut Outbond.

Terdapat tujuh jenis permainan yang digelar dalam Outbond ini, yakni Slayer Glass, Perahu Layar, Jungling Ball, Transfer Warter, Carabinarun, Roling Karpet, dan Marketinh Work, yang kesemua nya ini berkaitan dengan kerja wartawan.

Sebelumnya, Eko Suhendro, ST Kabid Komunikasi dan Informasi publik menyampaikan ,dasar pelaksanaan kegiatan melalui SK Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika nomor : 265/3358/Diskominfo/2019 tentang pembentukan panitia kegiatan pendidikan dan pelatihan karakter bagi Insan Pers tahun 2019.

Lebih lanjut, Eko mengatakan maksud dan tujuan pelaksanaan kegiatan ini untuknmeningkatkan kerjasama dan kebersamaan serta mempererat tali silaturahmi Pemerintah Daerah dengan kalangan Insan Pers yang bertugas di Kabupaten Labuhanbatu Utara yang di ikuti puluhan wartawan Labura. (kur/stjg) 
Share:
Komentar


Berita Terkini