Peringati Hari Kesadaran Nasional, Pensiunan dapat Santunan Sosial Korpri

Editor: metrokampung.com

Lb Pakam - metrokampung. com
Upacara  Hari Kesadaran Nasional tanggal 17  Desember  2019  di lingkungan Pemerintah Kabupaten Deli Serdang ,  diwarnai penyerahan dana  sosial Korpri bagi  52  ASN  yang  pensiun   TMT   Desember 2019 yang terdiri dari guru-guru dan Pegawai-pegawai kantor kecamatan dan Dinas   , bertindak  sebagai  Irup Sekdakab Darwin Zein S.Sos  dengan Danup  Kaban Kesbangpol Togar Panjaitan  di halaman Kantor Bupati Deli Serdang, Selasa (17/12/2019).

Sekdakab Darwin Zein S.Sos  dihadapan ASN   mengatakan  Kesadaran merupakan sesuatu yang teramat penting yang harus dimiliki oleh setiap orang. Begitu pulalah halnya didalam membangun masyarakat dan daerah ini. Kesadaran yang saya maksudkan, tentu tidaklah terbatas pada apa yang dimiliki oleh aparatur sipil negara saja, akan tetapi menjadi tugas dan kewajiban kita bersama, bagaimana api kesadaran tersebut juga tertanam dan dimiliki oleh seluruh komponen masyarakat, tanpa terkecuali. sebab, sesungguhnya, esensi pembangunan adalah dari, oleh dan untuk kita semua. Artinya, kita harus memiliki kualitas kesadaran yang sama, sehingga apa yang menjadi tujuan bersama, dapat kita wujudkan dengan bersama - sama pula.

Oleh karena itu, apel kesadaran nasional yang kita laksanakan pada hari ini, apabila kita renungkan, sesungguhnya memiliki makna yang sangat dalam, untuk mengingatkan kita semua, bahwa kita adalah pelayan masyarakat yang memiliki kewajiban dan tanggung jawab. Ingat, bahwa aparatur sipil negara sebagai penggerak mesin birokrasi, adalah unsur penting dalam pelaksanaan pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan, yang harus tanggap didalam menyahuti setiap situasi dan perkembangan yang terjadi di tengah – tengah masyarakat.


Karena itu,bekerjalah sesuai dengan aturan, pahami tugas pokok dan fungsi masing masing, jadilah pamong yang mengayomi dan senantiasa memberikan keteduhan, rasa aman dan nyaman bagi seluruh masyarakat. Teruslah berkarier dan berprestasi, untuk senantiasa menghasilkan yang terbaik bagi masyarakat. Bangun dan ciptakanlah suasana kerja yang harmonis, lakukan koordinasi yang baik terhadap semua pihak. Apabila kesemuanya ini kita lakukan, Insya Allah, akan menjadi kekuatan pendorong yang sangat dahsyat didalam mempercepat keberhasilan pembangunan yang sedang dan akan kita laksanakan kedepan.

Pada upacara kesadaran nasional ini, hadir bersama sama kita aparatur sipil negara kabupaten Deli Serdang yang telah memasuki masa purna bakti. pada kesempatan ini, izinkan saya dan seluruh aparatur sipil negara pemerintah Kabupaten Deli Serdang mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tulus, atas pengabdian yang telah saudara-saudara berikan dengan baik selama ini. Semoga Allah SWT, tuhan maha pengasih dan penyayang, senantiasa memberikan kesehatan dan perlindungan kepada kita semua.

Pada  kesempatan itu Sekdakab juga menyerahkan dana sosial Korpri  kepada 52  orang  ASN   yang memasuki purna bhakti  secara  simbolis kepada  18 orang  ASN diantaranya hadir  perwakilan  ahli waris  ASN  yang  meninggal dunia, seraya  menyampaikan terimakasih dan penghargaan  yang tulus atas pengabdian yang diberikan  selama ini . (dra/mk)
Share:
Komentar


Berita Terkini