Ratusan Anak Meriahkan Gebyar Paud Deli Serdang 2019

Editor: metrokampung.com

Lb Pakam, metrokampung.com 
Ratusan bocah bersaing dalam berbagai perlombaan adu ketangkasan dalam kegiatan Gebyar PAUD dan PNF  Kabupaten Deli Serdang  sekaligus pengukuhan pengurus Komando Relawan Pembangunan ( KORAN)  di Taman Cadika Deli Serdang, Jumat  (27/12'2019).

Dalam acara Gebyar PAUD dan PNF  Kabupaten Deli Serdang  Yang  bertemakan “ Pengiat PAUD dan PNF Solid Bergerak Untuk Deli Serdang Hebat”  Bupati  H Ashari Tambunan dalam sambutannya yang dibacakan Wakil Bupati Deli Serdang HM Ali Yusuf Siregar  mengatakan, bahwa pendidikan anak usia dini (paud) merupakan salah satu bentuk penyelenggaraan pendidikan yang menitikberatkan pada dasar pertumbuhan dan perkembangan anak, baik moral, fisik motorik, kognitif, bahasa dan sosial emosional, sesuai dengan tahap perkembangannya.



“Mengingat betapa pentingnya pendidikan anak usia dini tersebut, ditambah lagi, anak yang berada pada periode ini adalah masa golden age, yaitu masa - masa dimana perkembangan fisik, mental dan spiritual seorang anak akan mulai terbentuk, maka perlu dikelola dan dimanfaatkan dengan baik, agar kelak dapat menjadi insan yang ceria, cerdas, kompetitif dan berkarakter," katanya.

Apa yang kita lakukan pada hari ini dengan menyelenggarakan gebyar paud, sepantasnyalah untuk diapresiasi. karena, ini adalah langkah dan upaya kita bersama, untuk memacu semangat para pengelola dan tenaga pendidik paud, didalam menumbuh kembangkan serta menggugah kesadaran dan peran serta masyarakat  terhadap pentingnya pendidikan anak usia dini. sehingga pengelola paud dapat dilaksanakan dengan sebaik mungkin, baik dari sistem pengajaran serta kredibilitas pengajarnya, yang pada akhirnya, dapat membentuk anak yang berkualitas, yaitu anak yang tumbuh dan berkembang sesuai tingkat perkembangannya serta memiliki kesiapan yang optimal didalam memasuki pendidikan dasar dan mengarungi kehidupannya di masa mendatang.

Tambah Wabup, bersamaan dengan kegiatan gebyar paud yang dilaksanakan pada hari ini, juga akan dilakukan pengukuhan pengurus komando relawan pembangunan (koran). Untuk itu, pemerintah kabupaten deli serdang menyambut baik, atas dilaksanakannya pengukuhan ini. Dengan harapan, pengurus yang nantinya terpilih dan dikukuhkan, mampu membesarkan organisasi komando relawan pembangunan (koran) ini, dan dapat bergandengan tangan bersama dengan pemerintah didalam mensukseskan berbagai program pembangunan yang sedang dan akan dijalankan kedepan, sejalan dengan cita cita yang hendak kita wujudkan bersama, yakni deli serdang yang maju dan sejahtera dengan masyarakatnya yang religius dan rukun dalam kebhinnekaan.

Sebelumnya Ketua KORAN Deli Serdang Indra Prawira,ST   menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Deli Serdang telah  memberikan perhatian dan pembinaan yang sangat baik kepada PAUD dan pendidikan nonformal,  sehingga PAUD dan pendidikan non-formal  bisa tumbuh dan berkembang lebih baik. Dan yang paling utama  untuk menurunkan angka anak putus sekolah di Kabupaten Deli Serdang.

Hal Senada juga dikatakan Ketua Umum DPP FK PKBM Indonesia  Ny Raden Ayu Sri Sumarwati dalam sambutannya menyatakan Apresiasi yang setinggi -tinginya bahwa pelaksanaan Gebyar PAUD dan PNF yang diadakan di Kabupaten Deli Serdang  ini memang sangat luar biasa,serta semangat dan  kekompakannya pun luar biasa untuk memajukan pendidikan dikabupaten deli serdang. kata Ketua Umum PKBM Indonesia.

Dalam Kegiatan acara Gebyar PAUD dan PNF  Kabupaten Deli Serdang  Yang  bertemakan “ Pengiat PAUD dan PNF Solid Bergerak Untuk Deli Serdang Hebat”  turut hadir Bunda PAUD Kab.Deli Serdang Ny Hj Yunita Ashari Tambunan, Ketua GOP TKI Kab.Deli Serdang NY Hj Sri Pepeni Yusuf Siregar,Ketua DWP Deli Serdang Ny Herawati Darwin Zein, Kadis Pendidikan Kab Deli Serdang H Timur Tumanggor, Kadir Sosial Drs Hendra Wijaya,Dewan penasehat KORAN Manahan Sitanggang SH, Pembinan Komando Relawan Ir Baharuddin Broto, FK PKBM Sumut, Forum Tutor Kesetaraan Sumut, Himpaudi Sumut, IPI Sumut, serta Para Bunda PAUD Kecamatan Se-Kabupaten Deli Serdang.(dra/mk)
Share:
Komentar


Berita Terkini