Tahun 2020 Fasilitas Lapangan Bola Volly dan Basket di Stadion Samura Sudah Bisa Digunakan, Sekretaris KONI Karo Minta Pembangunan Jangan Asal Jadi

Editor: metrokampung.com
Bupati Karo, Terkelin Brahmana saat meninjau sarana lapangan Basket dan Volley di Stadion Samura Kabanjahe.

Karo, metrokampung.com
Pemerintah Kabupaten Karo melalui Dispora dalam memajukan fasilitas sarana prasarana olahraga terus exsis dan berbenah demi meningkatkan kepedulian masyarakat dan atlet untuk pentingnya berolah raga.

Disamping tujuan  kesehatan, bagi para atletik dapat menggunakan sarana yang ada Urnuk meningkatkan latihan untuk terus berlatih dalam meraih prestasi yang lebih baik lagi.

Atas kepedulian itu Bupati Karo Terkelin Brahmana, SH tahun 2019 ini telah membuat terobosan program pengembangan sarana lapangan samura agar lebih baik dari sebelumnya, demikian dikatakannya, Rabu (18/12) pukul 08.30 wib saat tinjau perbaikan dan penambahan pembangunan sarana olah raga di lapangan samura.

Penambahan fasilitas sarana itu, menurut Terkelin berupa lapangan bola voly sebanyak dua lapangan, dan lapangan bola Basket satu lapangan, semua ini mengedukasi semangat para masyarakat dan  atlet jika berolah raga tentu sudah ada pilihan dibanding selama ini lapangan tersebut hanya bisa dipakai untuk berlari dan sepak bola, ujarnya.

Selain itu,  lapangan samura telah menjadi tambah luas, sebab tembok yang pertama sudah di geser ke tanah milik pemkab yang sebelumnya sisa ada sekitar 5 meter, telah dimanfaatkan kembali  dengan pemasangan pemugaran tembok sesuai aset pemda karo yang tercatat. Ini juga bertujuan menjaga aset kab karo sehingga mana  batas batas selama ini, dipugar pakai tembok, jelas bupati.

Lebih lanjut dikatakan Tekelin Brahmana, kedepan lapangan samura  kita akan terus benahi, walupun kita tahu masih minimnya sarana dan prasarana yang bisa dimanfaatkan oleh masyarakat dan atlet untuk tempat bermain dan berlatih, tapi minimal apa yang ada sudah terbantu seperti pertandingan bola Volly bisa dipakai untuk kegiatan even selanjutnya di tahun 2020, harapnya.

Mudah mudahan secara pelan pelan, pemda karo melalui dispora nantinya akan mengupayakan membangun dan menyediakan fasilitas sesuai tuntutan dan harapan masyarakat dan atlet kedepannya, imbuhnya.

Terpisah, Sekretaris KONI Karo , Drs Ramon Sinuhaji mengemukakan bahwa apa yang dilakukan oleh pemda karo sudah amat baik, dalam arti kata selain pelebaran lapangan samura, aset pemda karo akan terjaga dan tidak bisa disalahgunakan oleh pihak pihak tertentu, ujarnya.

Begitu juga, lapangan bola Voly dan lapangan Basket yang sebelumnya telah direncanakan, akhirnya sekarang dalam pembangunan, tapi jangan asal jadi, asal sudah berbentuk saja, jika sudah terpenuhi kami KONI kab karo, sangat mengapresiasi sebab selama ini kita tahu lapangan samura hanya ada fasilitas Bola kaki dan tempat atletik Lari, nah tentu adanya penambahan fasilitas ini akan menggugah masyarakat dapat berolah raga main volly dan basket, katanya.(amr/mk)
Share:
Komentar


Berita Terkini