Bupati DS Hadiri HUT LVRI ke-63

Editor: metrokampung.com

Lb Pakam, metrokampung.com
Bupati Deliserdang H Ashari Tambunan bersama Dandim 0204/DS Letkol Kav Syamsul Arifin menghadiri Hari Ulang Tahun (HUT) Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) ke 63, di Gedung Yudha Bhakti LVRI Deliserdang, Kamis (16/1/2020).

Kegiatan tersebut diikuti puluhan anggota LVRI Kabupaten Deliserdang dengan mengusung tema “Melalui Peringaatan HUT Ke-63, LVRI Memantapkan Upaya Untuk Pewaris JSN 45 dan Kesejahteraan”.

Turut hadir  Ka.Kanminvet Cad Dam I/13 Deliserdang Mayor Inf. Porgel Rajagukguk, Danyon 121/MK Letkol Inf Wisnu Joko Saputro,  Ketua LVRI Deliserdang Sutimin, bersama para Pimpinan OPD lainnya ini ditandai dengan pemotongan nasi tumpeng serta penyematan satya lenca LVRI kepada Mistono, Maeran serta istri dari alm  Katijan Ngadimin.



Bupati Deliserdang H Ashari Tambunan pada kesempatan itu mengatakan peringatan hari veteran dimaknai sebagai momentum kemenangan para pejuang kemerdekaan yang bersama – sama dengan rakyat, berjuang, merebut dan mempertahankan kemerdekaan indonesia. melihat begitu besarnya peran veteran dalam perjalanan sejarah perjuangan bangsa indonesia, maka sudah sepantasnyalah kita memberikan penghargaan kepada para syuhada kita ini, yang telah menyumbangkan tenaganya secara aktif atas dasar sukarela, membela dan mempertahankan kemerdekaan negara kesatuan Republik Indonesia.

Karenanya,  peringatan hari ulang tahun legiun veteran republik indonesia (lvri) ke- 63 ini, mari kita maknai, bukanlah sekedar bernostalgia, akan tetapi lebih dari itu, ini adalah kesempatan untuk merenung ulang kembali, atas segala perjuangan dan pengorbanan yang telah para syuhada kita sumbangsihkan melalui keringat, air mata, darah dan doa bagi kebebasan, kemerdekaan, kedaulatan yang saat ini kita nikmati, seraya dapat diteladani dan dijadikan inspirasi bagi kita khususnya para generasi penerus, arti perjuangan yang telah mereka sumbangsihkan.

Sementara itu Dandim 0204/DS Letkol Kav Syamsul Arifin mengatakan bahwa Peran para Veteran sangat luar biasa, bahkan Negara besar dan maju saja mereka sangat hormat kepada para Veteran, peran veteran tidak pernah di kesampingkan.

Jadi apa yang dikatakan Presiden pertama Republik Indonesia Soekarno bahwa Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghormati para jasa pahlawannya dan kalau bangsa kita ini mau menjadi negara besar salah satunya adalah menghormati jasa pahlawannya.

Sebelumnya ,  Ketua LVRI Deliserdang Sutimin membacakan sambutan ketua Umum DPP LVRI  Mayjend TNI (PURN) Saiful Sulun yang mengajak seluruh jajaran LVRI, baik tingkat DPP,DPD,DPC sampai DPR agar jajaran pemerintah. Perkuat solidaritas dan selalu berbuat yang terbaik agar veteran tetap menempati posisi terhormat di tengah masyarakat dan selalu menjadi panutan dalam bertindak dan bersikap, tetap pelihara eksistensi LVRI sebagai organisasi yang selama ini dikenal bersih di mata masyarakat. Dengan jiwa dan semangat juang yang kita miliki,kita akan bisa mengatasi segala hambatan dan tantangan. Jangan pernah lelah mengabdi untuk negri ini, karena pengabdian veteran adalah pengabdian tanpa batas. (dra/mk)
Share:
Komentar


Berita Terkini