Bupati Labuhanbatu Bantu Pembangunan Masjid Ar-Rahman Rp.100 Juta

Editor: metrokampung.com

Rantauprapat, metrokampung.com
Bupati H Andi Suhaimi Dalimunthe, ST. MT atas nama Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu membantu dana pembangunan Masjid Ar-Rahman Gang Kantil Lingkungan Sirandorung Ujung Kelurahan Sirandorung Kecamatan Rantau Utara sebesar 100 Juta rupiah. Hal itu diungkapkannya pada acara Peletakan Batu Pertama Pembangunan Masjid Ar-Rahman tersebut, Minggu (12/1/2020) pagi.

Selain itu, Andi Suhaimi secara pribadi juga memberikan bantuan uang kontan sebesar 5 Juta Rupiah ditambah lagi bantuan ikhlas dari para Kepala OPD yang hadir sebanyak 100 zak semen.

Bupati Labuhanbatu H. Andi Suhaimi Dalimunthe ST, MT, dalam arahannya mengucapkan alhamdulillah hari ini kita membangun rumah Allah SWT, sediakan tanah 1 rante maka akan kami bangun masjid baru walaupun dilingkungan tersebut masyarakatnya sedikit, ini adalah program saya,semoga masjid ini bisa terus berkembang.

Karena ini program saya, maka akan saya bantu sebesar 100 juta rupiah untuk tahun 2020, ini adalah uang rakyat dan akan kembali kepada rakyat, program keumatan ada 14 dan banyak lainnya lagi, dan sebagian sudah saya berikan, seperti bantuan untuk masjid, pesantren, panti asuhan, dan juga isbat nikah, program keagamaan akan terus kami tingkatkan.

Andi Suhaimi juga menjelaskan, Honor guru MTDA terbesar se-Indonesia sebanyak Rp. 750.000,-  ribu rupiah, sama dengan bilal mayit, kami juga berupaya meningkatkan gaji kepala lingkungan dan tahun ini sebesar Rp. 1.300.000,- dan juga sebanyak 600 orang TKS yang tersebar di seluruh Labuhanbatu akan kami angkat menjadi tenaga kontrak dan akan diberikan honor.

Camat Rantau Utara H. Turing Ritonga, ST, MM kehadiran Bupati bersama rombongan serius dan semangat mendukung program pembangunan masjid Ar-Rahman, semoga didalam pembangunannya tidak terjadi kendala.

Ketua BKM Masjid Ar-Rahman Abduh Hasibuan menjelaskan, beberapa bulan yang lalu seluruh warga melakukan pertemuan, dan terbentuk suatu keputusan bahwa akan membangun masjid, dalam peletakan batu pertama ini telah kami persiapkan seperti gambar yang sudah ada.

Kami juga melakukan pengutipan mingguan kepada masyarakat, dengan uang itu maka dilakukan peletakan batu pertama ini, sebagai arti kesungguhan kami didalam membangun masjid.

Disisi lain Abduh Hasibuan menjelaskan bahwa Masjid Ar-Rahman yang akan dibangun ini berukuran 10 X 13 Meter yang akan menelan dana sebesar 1,1 Milyar Rupiah, sedangkan dana yang sudah terkumpul sampai saat ini dari para donatur dan masyarakat sebesar 3.550 Juta Rupiah ditambah dengan material krikil dan pasir serta semen.(Oen/mk)
Share:
Komentar


Berita Terkini