Isi Kevakuman, Kadin Batu Bara Gelar Muskab III Akhir Januari

Editor: metrokampung.com
SERAHKAN-Ketua Carateker Kadin Batubara Santri Azhar Sinaga serahkan surat keputusan (SK) panitia Muskab III kepada H.OK Faizal.

Batu Bara, Metrokampung.com
Ketua Carateker Kadin Batu Bara Santri Azhar Sinaga yang juga Wakil Ketua Bidang Organisasi, Keanggotaan dan Pemberdayaan Daerah Kadin Provinsi Sumatera Utara mengatakan  terjadinya kekosongan kepengurusan Kadin di Batu Bara akan menimbulkan kerugian dibidang pembangunan dunia usaha yang akan berjalan lambat.

Hal itu terungkap saat silaturahim Ketua Carateker Kadin Batu Bara Santri Azhar Sinaga beserta pengurus dengan Bupati Batu Bara di kantor Bupati di Lima Puluh, Selasa (07/01/20).

Terkait itu, Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kabupaten Batu Bara akan menggelar musyawarah kabupaten yang dijadwalkan pada 23-24 Januari mendatang.

Bupati Batu Bara Ir H. Zahir M.AP menyambut baik segera terbentuknya kepengurusan Kadin Batu Bara yang defenitif.

Terbentuknya Kadin definitif  diharapkan dapat bersinergi dan membangun inovasi bersama untuk kemajuan dan pertumbuhan ekonomi di daerah itu.

Ketua Umum Kadin Sumatera Utara Ivan Iskandar Batubara dalam arahannya melalui sambungan telekonferensi menyatakan kepengurusan Kadin Batu Bara defenitif harus secepatnya terbentuk dan menghimbau kepada seluruh pengurus untuk bersinergi dengan Bupati Batu Bara.

Dia juga menyampaikan bahwa saat ini Kabupaten Batu Bara merupakan daerah yang seksi untuk berinvestasi. Momentumnya pas dengan adanya pelabuhan internasional Kuala Tanjung dan kawasan industri khusus di daerah itu, maka dalam waktu dekat direncanakan investasi akan masuk baik dari pemerintah (BUMN) dan asing.

Oleh sebab itu dibutuhkan eksistensi Kadin Batu Bara yang menjadi mitra Bupati untuk mengundang kedatangan para investor untuk menghidupkan perekonomian dikawasan itu.

Ivan yang juga merupakan salah satu anggota satuan tugas (Satgas) bersama Pemerintah dan Kadin untuk konsultasi publik Omnibus Law itu berharap agar sumber daya manusia (SDM) perlu dipersiapkan kompetensinya.

Itu dimaksudkan agar penyerapan tenaga kerja lokal dapat lebih maksimal dan manfaat investasi dirasakan langsung oleh masyarakat setempat.

Ketua panitia Musyawarah Kabupaten (Muskab) III Kadin Batu Bara H.OK Faizal menambahkan, pelaksanaan muskab akan diselenggarakan di aula hotel Banyuwangi Lima Puluh.

Saat ini panitia tengah melakukan inventarisir keanggotaan sebagai peserta serta penyusunan draf tata tertib (Tatib) Muskab.

Pelaksanaan Muskab recananya akan diikuti sekitar 40 peserta yang berlatar belakang pengusaha yang masih aktif sebagai anggota Kadin Batu Bara serta akan mengundang para pelaku dunia usaha dan industri di Batu Bara.

Silaturahim sekaligus penyerahan SK Panitia Muskab III Kadin itu juga dihadiri Sekdakab Sakti Alam Siregar, Wakil Ketum Kadin Sumut Hendra Arbie dan Direktur Eksekutif Hendra Utama serta para anggota Kadin Batu Bara. (ea.ps/mk)
Share:
Komentar


Berita Terkini