Keperdulian Sosial Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis Diapresiasi Tokoh Batu Bara

Editor: metrokampung.com

Batu Bara, metrokampung.com
Salah seorang tokoh pemekaran Kabupaten Batu Bara Yakat Ali, SE mengapresiasi keperdulian sosial  Kapolres Batu Bara AKBP Ihwan Lubis, SH. MH terhadap kaum dhuafa, orang tua jompo dan anak yatim.

"Sosok Pak Ikhwan yang masih menyempatkan diri membantu sesama patut kita dukung penuh", sambut mantan Ketua MPC Kabupaten Batu Bara dua periode tersebut, Sabtu (11/01/2020).

Dikatakan Yakat, sewaktu berbincang-bincang dengan Kapolres Batu Bara yang menginginkan  hendak mendirikan rumah singgah sahabat Polisi, dirinya langsung menawarkan kediamannya untuk mewujudkan keinginan tersebut.

Akhirnya  keinginan  Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis, SH.MH bagai gayung bersambut. Maka didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Batu Bara dan PJU Polres dan Koordinator KSJ Sumut Saharuddin, Kapolres Batu Bara telah meresmikan  "Rumah Singgah Sahabat Polisi".

Launching (Peresmian)  tersebut  ditandai  dengan  pengguntingan pita di Jalinsum  Kisaran- Medan tepatnya di depan Kantor Koramil 03 Lima Puluh Kelurahan Lima Puluh Kota Kecamatan Lima Puluh, Jumat (10/01/2020).

Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis mengatakan Rumah Singgah Sahabat Polisi di Lima Puluh Kota yang baru diresmikan ini adalah yang kedua yang sebelumnya yang pertama berada di Belawan. Rumah singgah tersebut  tetap ada yang menjaga 1x24 jam untuk semua umat.

Pada kesempatan itu Kapolres mengucapkan terimakasih kepada Yakat Ali  yang telah menyediakan rumahnya digunakan sebagai Rumah Singgah Sahabat Polisi.

Dijelaskan  Kapolres Rumah Singgah adalah tempat silaturahmi yang kegiatannya dilaksanakan setiap hari Jumat. Kapolres berharap  dapat terus berjalan melalui donasi dermawan yang memiliki kelonggaran. Donasi  dapat disampaikan  ke Rumah Singgah Sahabat Polisi untuk selanjutnya akan disalurkan kepada warga yang membutuhkan.

Selanjunya Kapolres Batu Bara bersama Ketua Bhayangkari Cabang Batu Bara memberikan secara simbolis tali asih kepada warga yang diundang untuk menerima bantuan tersebut. Selain itu juga dibagikan nasi bungkus kepada pengendera/ supir kenderaan yang melintas di depan rumah singgah Sahabat Polisi.

Kepada awak media Yakat Ali membenarkan satu pintu rumahnya boleh dimanfaatkan untuk Rumah Singgah. "Alhamdulillah saya bisa memberikan pijam pakai rumah saya untuk kepentingan sosial, semoga bermanfaat", harap owner Coffe House Kushi Dhakar tersebut. ( ea.ps/mk) 
Share:
Komentar


Berita Terkini