Kunker ke Polsek, Kapolres Batu Bara Minta Jaga Sinergitas Dengan Masyarakat

Editor: metrokampung.com

Batu Bara-Metrokampung.com
Pada kunjungan kerja dan silaturahmi ke Polsek sejajaran Polres Batu Bara, Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis, SH. MH menekankan agar Kapolsek dan jajaran menjaga sinergitas dengan masyarakat.

Hal itu disampaikan Kapolres Batu Bara pada kunjungan kerja dan silaturahmi ke  Polsek Labuhan Ruku, Polsek Medang Deras dan Polsek Indrapura Rabu (15/01/2020).

Kunjungan kerja diawali ke Polsek Labuhan Ruku disambut Kapolsek AKP Mhd Iskad dan Muspika, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Ormas dan OKP.

Kepada Kapolres, Kapolsek Labuhan Ruku melaporkan bahwa situasi Kamtibmas di wilkum Polsek Labuhan Ruku masih aman dan kondusif.

Kapolsek mengucapkan terima kasih kepada Muspika, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Ormas dan OKP yang telah bekerja sama menjaga situasi kamtibmas di Wilkum Polsek Labuhan Ruku tetap aman dan kondusif.

Kapolres minta kepada Kapolsek agar tetap menjaga sinergitas dengan seluruh elemen masyarakat di wilayah hukum Polsek Labuhan Ruku.

Pada kunjungan kedua ke Polsek Medang Deras, Kapolsek Medang Deras AKP Jhonny Andries Siregar, SH juga melaporkan  situasi Kamtibmas di wilkum Polsek Medang Deras Saat ini masih aman dan kondusif.

Saat sekarang ini personil Polsek  Medang Deras berjumlah 25 orang namun karena peran masyarakat yang aktif sehingga situasi kamtibmas masih berjalan kondusif.

Kapolres Batu Bara menyampaikan terima kasih kepada Muspika , Tokoh Agama , Tokoh Masyarakat Ormas , OKP dan seluruh elemen masyarakat yang telah membantu pihak kepolisian khususnya Polsek Medang Deras dalam menjaga situasi kamtibmas tetap aman dan kondusif.

Dijelaskan Kapolres, karena baru menjabat sebagai Kapolres Batubara yang baru dirinya  mengadakan  kegiatan rutin pejabat baru untuk melakukan silahturahmi kepada Personil Polsek Medang Deras dan masyarakat.

Dikatakan Kapolres, di  Kabupaten Batu Bara merupakan Kabupaten yang berkembang dengan pesat dimana Kab. Batu Bara masuk dalam zona Industri dan pelabuhan internasional Kuala Tanjung yang akan banyak menyerap tenaga kerja lokal.

Untuk itu Kapolres mengajak  masyarakat  persiapkan anak anak  untuk mencari pekerjaan di Kabupaten Batu Bara bukan harus merantau.

Sedangkan kepada Kapolsek ditekankan  agar tetap menjaga sinegritas dengan seluruh elemen masyarakat di wilayah hukum Polsek Medang Deras.

Dari Medang Deras, Kapolres dan rombongan mengadakan kunjungan ketiga ke Polsek Indrapura.

Kapolsek Indrapura AKP Mitha Natasya melaporkan Polsek Indrapura membawahi 3 kecamatan dengan 39 Kel/Desa, terdiri dari berbagai suku etnis dan agama.

Situasi Kamtibmas di wilkum Polsek Indrapura saat ini masih aman dan kondusif dimana saat sekarang ini personil Polsek Indrapura berjumlah 34 Orang namun karena peran masyarakat yang aktif sehingga situasi kamtibmas masih berjalan kondusif.

Kapolres Batu Bara yang menyampaikan kepada Muspika , Tokoh Agama , Tokoh Masyarakat Ormas , OKP dan seluruh elemen masyarakat yang telah membantu pihak kepolisian khususnya Polsek Indrapura dalam menjaga situasi kamtibmas tetap aman dan kondusif.

Pada kunjungan tersebut Kapolres menyampaikan bahwa Polres Batu Bara telah membuat rumah singgah yang fungsinya untuk menampung siapa saja yang akan bersedekah.

Bantuan dan sedekah tersebut selanjutnya akan diteruskan  kepada Kaum Duafa, anak yatim piatu dan orang - orang yang membutuhkan.

Saat ini  Kabupaten Batu Bara merupakan Kabupaten yang berkembang dgn pesat dimana Kab. Batu Bara masuk dalam zona Industri dan pelabuhan internasional Kuala Tanjung yang akan banyak menyerap tenaga kerja lokal.

Seperti dengan Kapolsek lainnya, Kapolres minta kepada Kapolsek Indrapura agar tetap menjaga sinegritas dengan seluruh elemen masyarakat di wilayah hukum Polsek Indrapura.

Para personil Polres Batu Bara yang turut serta dalam kunjungan  Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis, SH, MH, Ketua Bhayangkari Cabang Batu Bara Ny. Henny Ikhwan Lubis, Para Kabag sejajaran Polres Batu Bara, Para Kasat sejajaran Polres Batu Bara, dan Para Kasubbag, Kanit, Kasie, Perwira Bintara sejajaran Polres Batu Bara.(ea.ps/mk)
Share:
Komentar


Berita Terkini