Bupati Labuhanbatu Hadiri Malam Haflatul Qur'an dan Tabligh Akbar di Mesjid Agung

Editor: metrokampung.com

Rantauprapat, metrokampung.com
Bupati Labuhanbatu H.Andi Suhaimi Dalimunthe ST, MT menghadiri malam haflatul Qur'an dan Tabligh Akbar sekaligus peresmian rumah tahfidz qur'an Mesjid Agung Rantau Prapat Jalan Ahmad Yani Kecamatan Rantau Utara Kabupaten Labuhanbatu, Rabu malam (05/02/2020).

Selain Bupati, tampak hadir dalam tabligh tersebut perwakilan dari Polres Labuhanbatu, Dandim 0209/lb, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Labuhanbatu, tokoh agama, tokoh masyarakat, Ketua MUI, Camat Rantau Utara, para OPD, para Qori dan Qoriah tingkat nasional /internasional serta ribuan santri dan masyarakat setempat.

Bupati Labuhanbatu H.Andi Suhaimi Dalimunthe ST, MT dalam pidatonya mengucapkan salam hormat kepada seluruh Muspida se Labuhanbatu, tokoh agama dan masyarakat, para santri dan seluruh yang berhadir pada malam itu.

Selanjutnya Andi Suhaimi mengatakan dengan berhadirnya  para tokoh, Petua, dan Ketua Ormas dan OKP malam ini nantinya akan mampu menciptakan persatuan dan kesatuan di Labuhanbatu ini.

"Saya yakin dengan hadir dan berkumpulnya para tokoh, petua dan ketua ormas Islam seperti malam ini mampu menciptakan dan membangkitkan semangat persatuan dan kesatuan di Labuhanbatu ini," ucapnya.

Kami atas nama pemerintah Kabupaten Labuhanbatu akan terus berupaya memperhatikan kebutuhan kebutuhan keumatan, agar nantinya lahir generasi generasi yang bisa membawa nama baik Labuhanbatu ke kanca nasional hingga internasional, kita bisa lihat di malam hari ini, putra terbaik yang dimiliki Labuhanbatu, para Qori yang telah membawa labuhanbatu hingga ke negeri Arab, ini adalah satu kebanggaan bagi kita yang harus selalu kita pertahankan.

Untuk menjaga apa yang kita miliki saat ini pemerintah kabupaten Labuhanbatu akan terus berupaya semaksimal mungkin, seperti mempertahankan bea siswa bagi anak anak berprestasi dan kurang mampu, hingga hari ini pemerintah Labuhanbatu telah memberangkatkan 21 orang putera-putri terbaik untuk menimbah ilmu, memperdalam ilmu agama ke Mesir Kairo, ujarnya.

Sementara itu Drs.H.Abdul Hamid Zahid Hasibuan, Ketua BKM Mesjid Agung Rantauprapat menghaturkan terima kasih kepada pemerintah kabupaten Labuhanbatu yang telah mendukung penuh acara tersebut.

"Terimakasih kami ucapkan kepada pemerintah kabupaten Labuhanbatu atas dukungannya hingga acara malam Hafla Qur'an ini bisa terlaksana dengan baik, saya yakin Labuhanbatu akan jauh lebih baik jika pemimpinya selalu memperhatikan masyarakat nya seperti ini, ini adalah program keumatan yang hasilnya sangat baik bagi generasi muda di Labuhanbatu ini.

Tidak salah lagi jika pemimpin daerah ini terus memperhatikan kebutuhan umat,dari sini akan lahir generasi yang memiliki pandangan positif, generasi yang memiliki pandangan membangun dan menjaga kerukunan, cetus pemilik Yayasan Nur Ibrahimi ini.

Disisi lain, Ketua Kurma (Kumpulan Remaja Mesjid Agung) Rantau Prapat Fauzan Fazli selaku panitia penyelenggara dalam laporannya mengucapkan ribuan terimakasih kepada semua pihak yang telah turut andil mensukseskan acara ini, terlebih Bupati Lauhanbatu yang selalu memberikan suport-suport yang sangat berharga pada acara malam Hafla qur'an ini. Semoga apa yang telah kami terima ini menjadi amal ibadah bagi bapak ibu semua, ucap Fauzan.

Di puncak acara tersebut di isi dengan tausyiah atau siraman rohani oleh ustadz H.Ahmad Azhar Siregar, S.PD.I yang mana dalam ceramahnya Ustadz Ahmad berpesan kepada seluruh umat muslim untuk mensucikan hati dan fikiran, serta jauhkan diri dari sifat tercelah.

Acara dilanjutkan dengan pengguntingan pita dan penandatanganan prasasti rumah Tahfiz Qur'an, pembacaan qiro'ah duet dan bergantian antara Qori kebanggaan Labuhanbatu yang pernah menjadi juara pada MTQ di berbagai daerah hingga ke negeri jiran seperti IRAN dan Mesir.(Oen/mk)
Share:
Komentar


Berita Terkini