KAPOLRESTA DELISERDANG : SAYA DIKHITAN SAAT BERPANGKAT IPTU

Editor: metrokampung.com
Kapolresta Deli Serdang Kombes Pol Yemi Mandagi SIK bersama Koordinator WUPDS G17, Batara Sidik Tampubolon dan Ketua Fraksi PAN Deli Serdang serta Kadis Kes Pemkab Deli Serdang berfoto bersama anak-anak yang akan dikhitan, Minggu (23/2).

Beringin, metrokampung.com
"Saya di khitan saat berpangkat Iptu, dan itu saat saya udah berusia 20-an lebih," kenang Yemi Mandagi, Kapolresta Deli Serdang, saat kata sambutannya pada acara Sosial (bagi sembako) dan khitanan massal 85 siswa dari Yayasan Pendidikan Swasta Bustanul Ulum Sulaiman di Jalan Bakaran Batu, Dusun Sampali, Desa Tumpatan, Kecamatan Beringin, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, Minggu (23/2). Yemi juga mengatakan bahwa sunat itu bermanfaat untuk kesehatan dan kebersihan.

Kegiatan sosial ini di adakan atas prakarsa Wartawan Unit Polres Deli Serdang G17 (Group 17), di dukung oleh Bupati Deli Serdang yang  diwakili Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Deliserdang, dr Budi Ade Krista, serta anggota DPRD Deliserdang yang juga Ketua  Fraksi PAN Deliserdang, Bayu Sumantri Agung.

Juga dukungan dari Yayasan Hawari, mahasiswa Fakultas Kedokteran UISU, Kapolsek Beringin, M.K.L Tobing, Sekcam Kecamatan Beringin dan beberapa pihak lainnya .

Kapolresta Deliserdang Kombespol Yemi Mandagi SIK  mengatakan, Polresta Deliserdang tentunya sangat mendukung  kegiatan sosial yang diprakarsai oleh WUPDS G17 yang bermanfaat bagi masyarakat seperti memberikan bantuan berupa  sembako dan khitan massal ini.

"Bila kedekatan dan kepedulian terhadap masyarakat di lakukan secara berkelanjutan tentunya  komunikasi positif antara Polri dengan masyarakat terjalin dengan baik dan pesan pesan kamtibmas yang disampaikan terhadap masyarakat akan lebih efektif. Kegiatan sosial yang  dikoordinir wartawan unit Polresta Deli Serdang WUPDS G17 harus didukung karena membawa keberkahan," kata Yemi.

Yemi juga menambahkan, sangat mendukung kegiatan sosial yang dilakukan wartawan unit Polresta Deli Serdang WUPDS G17.

"Saya sebagai Kapolresta Deli Serdang sangat mendukung kegiatan sosial seperti ini terutama wartawan unit Polresta Deli Serdang WUPDS G17 yang begitu perduli dengan kegiatan sosial kemasyarakat,"pungkas Yemi.

Hal lain juga disampaikan  Bayu Sumantri  Agung, anggota DPRD  Deli Serdang dari Fraksi PAN menyebutkan, berterima kasih atas dukungan Kapolresta Deli Serdang Kombes Pol Yemi Mandagi yang telah berpartisipasi dan memberikan bantuan dalam kegiatan sosial masyarakat.

"Fraksi PAN DPRD Deliserdang sebagai wakil rakyat tentunya sangatlah memberikan apresiasi dan dukungannya, karena di masa kepemimpinan Bapak Yemi Mandagi yang bersinergi dengan wartawan unit Polresta Deliserdang WUPDS G-17 dapat memotivasi  kegiatan sosial dan sangat membantu masyarakat," ujar Bayu.

Bayu juga menjelaskan, DPRD Deli Serdang khususnya Fraksi PAN sangat mendukung kegiatan sosial ini dan juga pemberantasan narkoba dan perjudian yang dilakukan Polresta Deli Serdang, sehingga nantinya generasi muda akan terbebas dari segala bentuk perbuatan yang melanggar hukum.

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan dr Budi Ade Krista menyampaikan apresiasi pada kegiatan ini dan  pada para orang tua  siswa yang akan di khitan agar memberikan nutrisi yang baik pada anak anak mereka seusai dikhitan.

"Tidaklah benar ada pantangan makanan usai di khitan, sebaliknya anak anak harus diberikan makanan yang bergizi, tidak ada pantangan," ujar Budi Ade.

Selanjutnya Kapolresta bersama Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Deliserdang meninjau langsung proses pengkhitanan tersebut.(Bobby Lusaka Purba/mk)
Share:
Komentar


Berita Terkini