KSJ Batu Bara Akan Terus Beri Bantuan Kepada Fakir Miskin dan Dhuafa

Editor: metrokampung.com
Kapolres AKBP Ikhwan Lubis bersama Syahrizal saat salurkan bantuan kepada warga.

Batu Bara, Metrokampung.com
Ketua KSJ Batu Bara Syahrizal mengatakan Komunitas Sedekah Jumat (KSJ) Batu Bara akan terus memberikan bantuan beras kepada masyarakat Fakir Miskin dan Dhuafa di desa desa setiap hari Jum'at. Sedangkan lokasi yang disalurkan setiap Jumat akan digilir  di dua belas kecamatan yang ada.

Demikian disampaikan Ketua KSJ Batu Bara Syahrizal saat penyerahan  bantuan 200 karung beras yang disalurkan di Desa Bogak Kecamatan Tanjung Tiram, Batu Bara, Jumat (28/02/2020).

Bantuan tali asih yang disalurkan itu bertujuan untuk meringankan beban masyarakat setempat dalam memenuhi kebutuhan hidup sehari- hari.


"Bantuan yang disalurkan ini diharapkan dapat membantu untuk meringankan beban masyarakat dalam memenuhi kebutuhan hidup sehari- hari," harap Ketua KSJ Batu Bara Syahrizal.

Menyahuti bantuan KSJ yang  digagas  Kapolres Batubara AKBP Ikhwan Lubis, SH, MH Kepala Desa Bogak Kholik Nasution mengucapkan terima kasih atas bantuan yang disalurkan ke warganya. Ia berharap kegiatan tali asih ini bisa terus berlanjut di desa desa  di Kabupaten Batu Bara.

"Saya atas nama Kepala Desa dan warga Desa  Bogak mengucapkan terima kasih banyak kepada bapak Kapolres Batu Bara dan jajarannya. Semoga bantuan yang diberikan mendapat berkah dan menjadi amal ibadah bagi kita semua," tukas Kades.

Pantauan metrokampung.com, Tim KSJ yang dipimpin Kabag Sumda Polres Batu Bara dan Ketua KSJ Batu Bara serta Koordinator Ahmad Yani, SH langsung mendatangi rumah warga di Desa Bogak.

Satu persatu warga dari kaum duafa didatangi dan diberikan santunan berupa beras dan sejumlah uang oleh KSJ dan pihak Kapolres.

Pada penyaluran bantuan di Desa Bogak,  KSJ  menemukan beberapa warga yang menderita sakit dan membutuhkan perobatan sehingga menjadi perhatian khusus untuk mendapatkan pelayanan kesehatan.

"Kita akan upayakan bantu perobatan warga tidak mampu", ujar Ketua KSJ Batu Bara. (Mk/DS)
Share:
Komentar


Berita Terkini