Parkir di KNIA Akan Pakai e-Toll

Editor: metrokampung.com
KNIA berlakulan e-toll bagi kedaraan yang akan keluar Bandara Kualanamu.

Kualanamu, metrokampung.com
Manegemen Bandara Kualanamu International Airpot (KNIA) memberlakukanq pembayaran parkir sistim elektronik atau transaksi non tunai  (fullcashless).

"Nanti kita akan memberlakukan transaksi non tunai di gerbang keluar atau tollgate mobil dan sepeda motor yang sudah terpasang.Totalnya ada 8 unit dan aplikasi ini mulai diujicobakan tanggal 1 Maret 2020," kata Djodi Prasetyo,selaku Excutive General Manager Bandar Udara Internasional Kualanamu Deliserdang, Senin (24/2/2020).

Dijelaskannya,pada jam puncak,pihaknya ĺbisa melayani hingga 800 kendaraan/jam yang akan keluar bandara.Tentunya tidak lagi melayani uang tunai karena lebih mempercepat proses transaksi.Sehingga kepadatan kendaraan di pintu keluar dapat diminimalisir.

Djodi Prasetyo menambahkan,guna mengantisipasi pengendara yang belum mempunyai e-toll (alat pembayaran transaksi non tunai), akan disediakan sebuah gate tempat penjualan dan top up saldo e-toll di salah satu gate masuk Bandar Kualanamu.

Menurut Djodi,sistem yang dikembangkan selain untuk menunjang aspek operasional pengelolaan parkir.Juga sebagai bentuk dukungan program pemerintah yaitu penggunaan cashless dimana masyarakat yang tidak lagi memanfaatkan uang tunai ketika hendak melakukan transaksi keuangan sebagai gantinya menggunakan kartu debit, e-money atau bahkan lewat gadget untuk pelayanan transaksi multi payment dapat digunakan semua kartu  seperti e-tol link, brizzi dan lainnya.

"Kami menghimbau pengguna jasa Bandar Udara Internasional Kualanamu memiliki alat pembayaran e-money untuk menggunakan fasilitas baru kami. Lebih cepat dan praktis, guna meningkatkan p menjadi prima,” ucap Djodi Prasetyo.

Kedepannya aplikasi ini akan terus dikembangkan.Tidak hanya diterapkan di tollgate mobil,tetapi akan diaplikasikan juga untuk kendaraan bermotor dan dengan produk yang lebih beragam.

Inovasi- inovasi lainnya pun akan terus dilakukan untuk meningkatkan kenyamanan dan keamanan para pengguna jasa Bandara Kualanamu.(dra/mk)
Share:
Komentar


Berita Terkini