Puting Beliung Terbangkan Rumah dan Stand MTQ Deliserdang

Editor: metrokampung.com
Atap rumah Mando Simbolon diterjang angin puting beliung.

Lb Pakam, metrokampung.com
Angin puting beliung menerjang satu unit rumah milik Mando Simbolon (33) di Dusun X Desa Pasar Melintang,Kecamatan Lubuk Pakam,Deli Serdang,Jumat (28/2/2020) sekira pukul 16.00 WIB.Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Mistar,saat itu pimilik rumah,Mando Simbolon dan istri, Rusti br Pasaribu beserta kedua anaknya sedang berada di dalam rumah bersama dengan keluarga.

Sekira pukul 16.00 WIB, hujan gerimis disertai dengan angin kencang secara tiba-tiba muncul di sekitar rumah korban.Tak berselang lama,angin puting beliung menerjang rumah Mando Simbolon.Bahkan,atap rumahnya menimpa rumah tetangganya marga Nainggolan (60).

Ketika itu, Mando sempat menjerit histeris dengan rubuhnya atap seng rumahnya.Mando Simbolon sendiri mengalami luka di bagian kepala dan bahu sebelah kanan akibat tertimpa runtuhan material rumah .

Korban langsung dibawa ke RSUD Deli Serdang didampingi oleh Sekcam Lubuk Pakam, Rio Laka Dewa, SSTP.Hingga berita ini diturunkan,korban sedang dalam perwatan.Rencananya akan dilakukan rontgen pada bahu kanan korban.


Pemerintah Kecamatan Lubuk Pakam beserta Kades Pasar Melintang memberi tali asih berupa sembako.

"Iya,pemilik rumah sudah kita bawa ke rumah sakit umum.Saat ini sedang dalam perawatan,"kata Sekcam Lubuk Pakam,Rio Laka Dewa.

Sementara masyarakat Dusun X melakukan pembersihan rumah dilanjutkan musyawarah untuk melakukan perbaikan.

Selain rumah warga,angin puting beliung juga menerjang sejumlah stand MTQ Kabupaten Deli Serdang di Lapangan Central PTPN 2,Kecamatan Pagar Merbau.

Tampak 2 menara stand Kecamatan Patumbak ambruk.Begitu juga dua menara stand Kecamatan Sunggal,serta kubah stand Dinas P2KB dan P3A Deli Serdang ikut ambruk.

"Wah,kecang kali tadi anginnya bang.Kami sampai takut, sukurnya tak berlangsung lama.Paling hanya sekitar dua menit," kata salah seorang penjaga stand Patumbak.(dra/mk)
Share:
Komentar


Berita Terkini