Selloh Cibro, S. Sos Pimpin DPP RPSPS 5 Tahun Ke Depan

Editor: metrokampung.com

Pakpak Bharat-Metrokampung.com
Secara aklamasi akhirnya Selloh Cibro terpilih menjadi Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Rempu Pemuda Suak Pakpak Simsim (RPSPS) dibantu oleh Sekretaris Oppong Marganda Banurea, dan Bendahara Daryanto Berutu hingga tahun 2024 mendatang.

Dengan mengambil tempat di Lapangan Napasengkut Salak, acara deklarasi Rempu Pemuda Suak Pakpak Simsim diadakan pada, Kamis (13/02).

Turut hadir pada kesempatan itu, Asisten I Pakpak Bharat Tikki Angkat, Kabag Tapem  Robincem Habeahan, Camat Salak Sahat Boangmanalu, Ketua DPRD Pakpak Bharat Sonni Berutu S. Th, Wakil Ketua DPRD Mansehat Manik serta anggota DPRD lainnya, seperti Ramses Tumangger, Hotmauli Malau, Ronald Lubis, Ragat Manik, Rismawati Bancin. Hadir juga Danramil Salak Kapten CZI M. Tambunan, serta para tokoh-tokoh adat dan budaya seperti, J.H. Manik, Bungaran Boangmanalu, dan Erah Banurea.

Dalam sambutannya Selloh Cibro mengatakan kalau RPSPS berdiri adalah murni lahir dari cita-cita bersama yaitu menjadi garda terdepan dalam mengawal program pemerintah. Selain itu RPSPS juga hadir untuk membela dan menyuarakan aspirasi masyarakat Pakpak yang ada di Suak Simsim dalam menyampaikan aspirasinya kepada pemerintah terkait kebijakan-kebijakan yang akan direncanakan atau yang akan dijalankan nantinya. Jika masyarakat melihat ada ketimpangan di setiap kebijakan pemerintah tersebut maka RPSPS siap mendampingi masyarakat untuk menyampaikan kepada pemerintah.

"RPSPS hadir adalah murni lahir dari cita-cita bersama yaitu menjadi garda terdepan dalam mengawal program pemerintah. RPSPS juga hadir untuk membela dan menyuarakan aspirasi masyarakat Pakpak yang ada di Suak Simsim dalam menyampaikan aspirasinya kepada pemerintah terkait kebijakan-kebijakan yang akan direncanakan atau yang akan dijalankan nantinya. Saya meminta kepada seluruh masyarakat jika melihat ada ketimpangan kebijakan pemerintah agar segera melaporkannya kepada RPSPS, dan kami siap mendampinginya," kata Selloh berapi-api.

Ketua DPRD Pakpak Bharat Sonni Berutu S. Th dalam sambutannya mengatakan sangat mengapresiasi dan menyambut hangat kehadiran organisasi Rempu Pemuda Suak Pakpak Simsim di Pakpak Bharat. Dia berharap agar organisasi ini (RPSPS-red), dapat berkontribusi dalam pembangunan di lingkungan pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat.

"Saya sangat mengapresiasi dan menyambut hangat kehadiran organisasi RPSPS di lingkungan pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat, dan saya sangat berharap agar organisasi dapat berkontribusi dalam pembangunan di kabupaten yang kita cintai ini", kata Sonni dengan senyuman.
Sonni juga menambahkan dengan hadirnya organisasi ini di tengah-tengah masyarakat dia berharap organisasi menjadi garda terdepan dalam melestarikan adat dan budaya Pakpak.

Sama seperti yang dikatakan oleh Ketua DPRD Pakpak Bharat, Asisten I pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat juga mengatakan sangat menyambut hangat dan positif kehadiran organisasi Rempu Pemuda Suak Pakpak Simsim (RPSPS).

"Saya atas nama Bupati Pakpak Bharat menyambut hangat dan positif kehadiran organisasi Rempu Pemuda Suak Pakpak Simsim ini. Kami berharap kehadiran organisasi ini nantinya menjadi mitra kami dalam membangun Pakpak Bharat ke depan. Kami tidak anti pada kritikan, namun dibalik kritikan itu kami berharap ada solusi yang tepat dalam penyelesaian dari masalah yang sedang kita hadapi tersebut. Sehingga nantinya apa yang kita cita-citakan yaitu Pakpak Bharat yang Nduma akan segera kita rasakan," ujar Tikki Angkat. (Besri Anjuan Berutu)
Share:
Komentar


Berita Terkini