SYE Menjalin MoU Dengan Pemkab Samosir

Editor: metrokampung.com
Penandatangan MOU oleh Pendiri Yayasan Sing Your Englis (SYE) Roska Choi Sihombing, dan Wakil Bupati Samosir Ir Juang Sinaga. 

Samosir, metrokampung.com 
Disela perayaan hari jadi kabupaten Samosir yang ke XVI tahun, kamis (27/02/2020), Yayasan Sing Your English (SYE) menjalin kesepakatan kerja sama atau yang sering disebut dengan MoU (Memorandum of Understading), dengan pemerintah kabupaten Samosir.

MoU yang desepakati, ditantangi oleh Pendiri Yayasan Sing Your English Roska Choi Sihombing, dan Wakil Bupati Samosir Ir Juang Sinaga, serta disaksikan kadis Pendidikan Samosir Rikardo Hutajulu, dan para undangan yang hadir pada perayaan tersebut.

Melalui pesan singkat Whatts App (WA), kepada media,  Pendiri Sing Your English (SYE), Roska Choi Sihombing mengatakan bahwa SYE telah hadir di Samosir sejak tiga (3) tahun yang lalu, yang bergerak dibidang pendidikan. 

"SYE hadir sudah tiga tahun di Samosir, dan disambut baik oleh Pemkab Samosir secara khusus Dinas Pendidikan dengan peribahasa Gayung Bersambut! Syukurlah. Ketika bahasa Inggris menjadi sahabat, maka akan ada masa depan ceria bagi anak-anak Samosir bagaikan gayung yang bersambut dengan harapan Samosir menjadi destinasi wisata International," ungkapnya.

Dijelaskan lebih lanjut, Berbicara mengenai destinasi wisata, berarti berbicara tentang keterampilan. Salah satu keterampilan yang diperlukan masyarakat Samosir, demi menunjang perkembangan ekonomi melalui pengembangan daerah wisata adalah keterampilan dalam berbahasa Inggris.

"Oleh karena itu demi terwujudnya sumber manusia yang terampil berbahasa Inggris, kami datang ke Pulau Samosir dengan nama Sing Your English," terangnya.

Tak lupa, Pendiri SYE ini juga mengapresiasi kinerja Pemkab Samosir, dimana telah dirasakan oleh masyarakat Samosir melalui  perbaikan-perbaikan jalan yang terlihat nyata dan membawa senyum bagi masyarakat khususnya pengguna jalan, yang salah satunya Perjalanan dari Tele hingga ke Tomok yang menurutnya begitu lancar.

"Masih banyak lagi perkembangan-perkembangan lain yang dipaparkan oleh Bapak Bupati Samosir dalam pidatonya, pada perayaan Hari Jadi Kabupaten Samosir. Bukan hanya perkembangan, Samosir juga menerima beberapa penghargaan. Salah satunya adalah apresiasi Indonesia Awards 2019 untuk pertumbuhan ekonomi melalui pengembangan destinasi wisata bulan Oktober 2019 yang lalu. Ini parut disyukuri oleh masyarakat Samosir," pungkasnya.

Foto Bersama Pendiri Yayasan SYE Roska Choi Sihombing, dengan Wakil Bupati Samosir.

Roska Choi sihombing mengharapkan, kehadiran SYE di Samosir membawa dampak positif menuju Samosir yang Mandiri, Sejahtera dan berdaya saing.

"Harapan kami ke depan adalah dapat menjadi sahabat bagi masyarakat Samosir secara khusus di dalam dunia pendidikan Samosir, hingga mewujudkan cita-cita, yakni mewujudkan kabupaten Samosir sejahtera, mandiri dan berdaya saing," harapnya.

Adapun perayaan hari jadi kabupaten Samosir ke XVI dengan Tema, Bersama kita berjuang untuk  Samosir Sejahtera, Mandiri dan Berdaya Saing.(Benry/Horas/MK)
Share:
Komentar


Berita Terkini