Terpilih Secara Aklamasi Pada Musda X Partai Golkar Sumut 2020, Yasir Ridho Lubis Resmi Jabat Ketua DPD Partai Golkar Prov. Sumut Periode 2020-2025

Editor: metrokampung.com
Ketua terpilih, Yasir Ridho Lubis mengangkat bendera pataka Partai Golkar usai terpilih secara Aklamasi.

Karo, Metrokampung.com
Pesta demokrasi Partai Lambang Pohon Beringin yang bergelar Musda X Partai Golkar Sumut,  yang digelar hari Senin, (24/2/2020) kemarin di Hotel JW Marriot Medan dan secara aklamasi terpilih , Yasir Ridho Lubis Sebagai sebagai Ketua Golkar Sumut Priode 2020 – 2025.

Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Karo, Ferianta Purba.SE. ketika dimintai tanggapannya terkait hasil Musda X mengatakan, “Setelah perjalanan panjang meniti karir dari bawah dan sampai pada puncaknya menjadi Ketua Partai Golkar Provinsi Sumatera Utara sosok bung Yasir Ridho Loebis, kita yakini bersama seluruh peserta Musda X kalau beliau mampu memajukan Partai dan mampu melaksanakan kerja-kerja politik, konsolidasi dan meningkatkan kemenangan dalam menghadapi Pilkada serentak yang akan datang,”ujar Ferianta.

Menanggapi issu miring terkait pelaksanaan Musda Golkar, saya sebagai salah satu peserta yg hadir dan melihat langsung kalau pada Musda kali ini hadir unsur DPP, unsur DPD Provinsi dan unsur DPD Kabupaten/Kota serta Unsur Organisasi Pendiri dan Yang Didirikan dan begitu juga Organisasi Sayap Tingkat Propinsi, tukasnya.

Ferianta juga mengungkapkan kalau semua tahapan terkait Msda X,  dari awal persidangan dilaksanakan sesuai dengan keputusan peserta dengan berpedoman kepada Tatib yang sudah disepakati.

Seluruh ketua DPD II Kab/Kota langsung melaksanakan konsolidasi partai kedepan.

Terlebih ketika sampai pada sesi persidangan paripurna ke IV, dengan agenda pemilihan Ketua Golkar Prov. Sumut, hanya ada satu yg mendaftarkan diri, yaitu saudara Yasir Ridho Lubis dengan membawa surat dukungan sebanyak 34 suara dari 39 jumlah suara peserta secara keseluruhan, setelah tahapan verifikasi berkas dan dinyatakan lengkap oleh Pimpinan Sidang, Sehingga secara otomatis ditetapkan langsung menjadi Ketua Golkar Sumut secara Aklamasi, terang Feri.

Ditambahkannya, Secara umum pelaksanaan Musda berlangsung tertib, aman dan penuh dengan keakraban, yang tadinya ada mendukung tetangga sebelah ketika sampai pada pemandangan umum DPD Kab/Kota langsung ikut bersama sama kita menyampaikan menerima pertanggungjawaban DPD Prov dan ikut jg memberi pernyataan mendukung dan memilih Saudara Yasir Ridho Loebis menjadi Ketua DPD Partai Golkar Sumut.

“Jadi menurut pemandangan saya Musda ini sudah sah secara konstitusi Partai Golkar, Karena pada Musda kali ini di hadiri oleh DPP Partai Golkar yg diwakilkan oleh Waketum Pak Ahmad Doli Kurnia Tanjung, Wasekjend Pak Mustafa, Wabendum Pak Agus Silaban, dan unsur DPP Helman Simanjuntak dan unsur DPP Pak Zulfikar Arse yang juga Anggota DPR RI sekaligus menutup Musda yg berhasil memilih secara aklamasi Yasir Ridho Loebis menjadi Ketua DPD Partai Golkar Prov. Sumut Periode 2020-2025," pungkas Ferianta.(amr/mk)
Share:
Komentar


Berita Terkini