Antisipasi Dampak Corona, Wali Kota Cek Stok Beras di Gudang Bulog

Editor: metrokampung.com
Wali kota HM.Syahrial bersama Kepala Perum Bulog Eka Prasetya Sofyan mengecek ketersediaan beras di gudang Bulog Divre Medan Cabang Kisaran, Senin (23/03/2020).
(Foto MK/dok)

Tanjungbalai, Metrokampung.com
Wali Kota Tanjungbalai H.M Syahrial SH,MH bersama Asisten Pemerintahan dan sejumlah OPD mengecek ketersediaan pangan ke gudang Badan Urusan Logistik (Bulog) Divre Medan Cabang Kisaran, Senin (23/3/2020). Pengecekan itu dilakukan untuk menghadapi bencana Corona yang melanda seluruh Indonesia.

Saat tiba dilokasi, Wali Kota beserta rombongan diterima langsung oleh Kepala Perum Bulog Divre Medan,cabang Kisaran, Eka Prasetya Sofyan dan mengecek langsung menuju ke gudang untuk memastikan ketersediaan beras bagi masyarakat Kota Tanjungbalai.

Kepala Perum Bulog Cabang Kisaran, Eka Prasetya Sofyan menunjukan stok beras bulog yang ada di gudang Bulog. Stok beras saat ini menurut Eka, mencapai 1.500 ton atau mampu untuk ketahanan pangan selama tiga bulan kedepan untuk tiga kabupaten/Kota yakni Asahan, Batubara dan Kota Tanjungbalai.


”Stok beras kita banyak ada 1.500 ton, kalau di bulankan bisa menjamin selama tiga bulan. Kami juga nanti dalam waktu dekat, namun waktunya belum dapat dipastikan akan melakukan operasi pasar,” terang Eka

Sementara itu, Wali Kota Tanjungbalai H.M Syahrial usai melaksanakan pengecekan meminta masyarakat Kota Tanjungbalai agar tidak resah atau panik dengan melakukan penimbunan bahan pangan, karena hal itu bukan tindakan yang bijak bahkan akan membuat kepanikan ditengah masyarakat.

"Apa yang kita lakukan hari ini adalah dalam upaya menekan kepanikan masyarakat ditengah isu Corona, melakukan pengecekan bahan pangan ke gudang Bulog dan berkordinasi tentang kesiapan pihak Bulog dalam  ketersediaan bahan pangan menjelang Ramadhan dan Idul Fitri di tengah Isu merebaknya Virus Corona," kata Syahrial.

"Tadi saya sudah berkeliling gudang dan melakukan pengecekan  langsung ketersediaan stok pangan khususnya beras yang ada di gudang Bulog Cabang Kisaran, stok beras saat ini aman hingga tiga bulan kedepan dengan kondisi beras sangat layak konsumsi dan siap disalurkan ke masyarakat," sambung Wali Kota.

Lebih lanjut disampaikan Wali Kota, pihaknya juga terus melakukan upaya dalam menjaga pendistribusian barang ke wilayah Tanjungbalai. Pemkot Tanjungbalai telah melaksanakan berbagai upaya dalam menjaga dampak Corona di Kota Tanjungbalai dan mengajak semua pihak meningkatkan kewaspadaan patroli di laut karena Tanjungbalai berbatasan langsung dengan Malaysia. "Pendistribusian beras nantinya juga akan dilakukan lewat angkutan darat dengan melakukan proses penyemprotan disinfektan terlebih dahulu," pungkas Wali kota Syahrial. (ES/MK)
Share:
Komentar


Berita Terkini