Antisipasi Penyebaran Corona, Pemdes Teluk Pulai Dalam Buat Pos Tanggap Covid-19

Editor: metrokampung.com
POS TANGGAP COVID-19: Pemerintah Desa Teluk Pulai Dalam Kecamatan Kualuh Leidong Kabupaten Labura membuat pos tanggap Covid-19 dalam upaya antisipasi pencegahan virus corona di desa tersebut, Rabu (26/3/2020).

Kualuh Leidong, metrokampung.com
Untuk mengantisipasi penyebaran virus corona di tengah masyarakat, Pemerintah Desa (Pemdes) Teluk Pulai Dalam Kecamatan Kualuh Leidong Kabupaten Labura membuat Pos Tanggap Covid-19 di Kantor Desa setempat, Rabu (26/3/2020).

Petugas pos itu terdiri dari, petugas paramedis seperti bidan desa dan perawat dari Puskesmas serta aparat desa setempat.

Kades Teluk Pulai Dalam Johan Simbolon kepada metrokampung.com mengatakan pos tanggap itu baru berdiri sejak hari ini sebagai bentuk upaya dalam pencegahan penyebaran virus Covid-19 bagi warga desa tersebut.

"Setiap warga kita yang masuk atau pulang bepergian dari luar daerah ke desa kita wajib lapor dan dilakukan pemeriksaan kesehatan berupa tensi dan suhu tubuh menggunakan alat pengukur thermo infrared. Misalnya jika ditemukan sesuatu hal maka warga itu nantinya akan kita lakukan isolasi di rumah nya selama 14 hari dan dalam pengawasan petugas medis kita, " ucapnya.

Dikatakan, pengadaan pos tanggap Covid-19 itu merupakan inisiatif pemerintah desa yang bekerja sama dengan Puskesmas Kualuh Leidong dalam rangka meminimalisir penyebaran virus corona di desa tersebut. Selain pemeriksaan kesehatan, pos tanggap Covid-19 itu juga memberikan sosialisasi pencegahan penyebaran virus corona bagi masyarakat setempat.

"Hal ini adalah inisiatif pemerintah desa yang didukung oleh pihak Puskesmas. Mudah mudahan melalui kegiatan ini juga kita bisa mencegah penyebaran virus Corona serta bisa memberikan pemahaman bagi masyarakat bagaimana cara untuk mengantisipasinya yaitu dengan cara menjaga kesehatan, melalui mencuci tangan dan sosial distancing sesuai anjuran pemerintah, "kata Johan. (*)
Share:
Komentar


Berita Terkini