ANTISIPASI PENYEBARAN PENYAKIT, MUSPIKA GALANG SOSIALISASIKAN PENCEGAHAN VIRUS CORONA

Editor: metrokampung.com
Antisipasi penyebaran virus corona di Galang, Deli Serdang, Muspika Kecamatan Galang lakukan sosialisasi dan himbauan, Kamis (26/3/20).

Galang-metrokampung.com
Muspika Kecamatan Galang, Kabupaten Deli Serdang, dipimpin Kapolsek Galang, Polresta Deli Serdang, AKP Teddy Napitupulu SH melakukan kegiatan sosialisasi dan himbauan pencegahan penyebaran virus corona (covid-19) kepada masyarakat, Kamis, (26/03/2029).

Unsur Muspika yang terdiri dari Kapolsek, Camat serta Danramil 18/Galang dan perwakilan dari Dinas Kesehatan Deli Serdang, Susi Hutauruk SKm, menyambangi pusat pasar Galang di Kelurahan Galang, Kecamatan Galang, Kabupaten Deli Serdang untuk menyampikan himbauan pencegahan dan antisipasi penyebaran virus covid-19 kepada pedagang dan pengunjung pasar tersebut.



“Kegiatan ini dilakukan untuk mengimbau masyarakat agar tetap tenang dan waspada karena penularan covid-19 tidak melalui udara, melainkan melalui kontak langsung atau terkena partikel virus secara langsung dengan jarak dibawah satu meter,"jelas Teddyl

Untuk keamanan, masyarakat diminta menghindari kerumunan dan mengambil jarak 1-2 meter, selalu melakukan cuci tangan setiap selesai memegang benda apapun dan bagi warga yang sakit dihimbau untuk tinggal di rumah atau segera berobat ke Puskesmas tedekat agar mendapat perawatan secara medis.

"Masyarakat harus bisa menjaga kesehatan serta mencegah terkena COVID-19,”ujar Teddy lagi.

Sementara itu, pantauan dilokasi, terlihat Kanit Binmas Iptu R Barus dengan pengeras suara menyampaikan sosialisasi dan himbauan kepada masyarakat dalam pencegahan dan antipasi penyebaran virus Corona.

Hadir dalam kegiatan sosialisasi ini, Camat Galang, Marxuki S.Sos MAP, Lurah Kelurahan Galang Kota, Kapolsek Galang AKP Teddy Napitupulu, Danramil 18/Galang, Kapten (Inf) Noor Rosid, perwakilan dari Dinas Kesehatan Kabupaten Deli Serdang, Susi Hutauruk SKm, Kapuskesmas Galang Dr Henny Andriani, Kanit Binmas Iptu R barus, Kanit Intel Aiptu H Siagian, Babinsa, Babinkamtikmas, juga Kepala Lingkungan I Kelurahan Galang Kota.(Bobby Lusaka Purba/mk)
Share:
Komentar


Berita Terkini