Bupati Batu Bara Pimpin Apel Gabungan Persiapan Penyemprotan Disinfektan

Selasa, 31 Maret 2020 | 20.34 WIB
Kali Dibaca |


Batu Bara, Metrokampung.com
Bupati Batu Bara Ir Zahir, MAP meminta masyarakat agar bersama-sama mengawasi ‘pelabuhan tikus’ untuk menangkal penyebaran Virus Corona (Covid-19) di daerah itu.

Hal itu disampaikan Zahir dalam arahannya pada apel gabungan persiapan penyemprotan disinfektan, di Mako Polres Batu Bara. Jalan Perintis Kemerdekaan Kecamatan Lima Puluh, Batu Bara,  Selasa (31/03/2020).

Apel tersebut merupakan kegiatan bersama antara Pemkab dan Polres Batubara dalam upaya menghalau Covid-19.

“Khususnya warga yang tinggal di pinggiran pantai agar menjaga ‘pelabuhan tikus’. Karena tempat tersebut dapat dijadikan sebagai pintu masuk orang-orang dari luar negeri," kata Zahir.

Menurut Zahir, upaya melawan Covid-19 bukan hanya tugas pemerintah saja. Tapi merupakan tanggungjawab bersama antara pemerintah dan masyarakat.

“Melawan penyebaran Virus Corona ini merupakan perang semua umat. Sebab tanggungjawab kita secara bersama-sama untuk mencegah penyebarannya”, ujarnya.

Zahir juga meminta relawan dan Tim Gugus Tugas untuk terus memantau perkembangan terbaru penanganan pandemi Covid-19 di Batu Bara.

Apel gabungan tersebut di hadiri kapolres AKBP Ikhwan Lubis.SH.Mhum bersama jajaranya,kepala dinas kesehatan Wahid khussyairi.MM kepala dinas perhubungan Jonnis marpaung dan tim relawan. (MK/DS)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru

 
©Copyright 2017 - All Rights Reserved