Bupati Dairi Kunjungi Korban Angin Puting Beliung

Editor: metrokampung.com

Dairi, metrokampung.com
Bencana angin puting beliung yang melanda kawasan Taman Wisata Iman Sitinjo pada  Kamis 12 / 03 / 2020 pukul 15.30 WIB ditinjau langsung oleh Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu yang didampingi oleh Camat Sitinjo Nelpita Tanjung serta Kepala Desa Sitinjo 1.

Berdasarkan informasi yang disampaikan oleh Kepala BPBD Dairi Sahala Tua Manik melalui pesan elektronik mengatakan kejadian tersebut berawal dari hujan deras yang disertai dengan angin kencang serta petir dan mengakibatkan pohon menimpa jaringan listrik. Ia mengatakan bencana angin puting beliung mengakibatkan 6 unit rumah yang sekaligus toko mengalami kerusakan dan seorang anak atas nama Keshia Nainggolan (5 Tahun) terkena sambaran petir, namun telah menjalani penanganan medis di Rumah Sakit Umum Daerah Sidikalang.

Pada kesempatan tersebut Bupati Dairi menyampaikan rasa turut prihatin atas bencana yang dialami oleh masyarakat. Beliau juga menghimbau kepada masyarakat yang menjadi korban bencana untuk tetap waspada akan bencana alam yang kapan saja dapat datang melanda.

“Pemerintah Kabupaten Dairi turut prihatin atas bencana alam yang melanda warga Sitinjo khususnya kawasan Taman Wisata Iman ( TWI ) terjadi pukul 15. 30 wib. Kita berharap agar Kepala Desa, Camat dan Instansi terkait untuk saling koordinasi dalam penanganan bencana yang dialami oleh masyarakat. Kita juga berharap kepada seluruh warga untuk tetap wasapada guna menghindari terjadinya kejadian yang tidak diinginkan atas bencana ini. Pemerintah Kabupaten Dairi akan selalu hadir ditengah-tengah masyarakat," ujar Beliau.



Ditemui pada kesempatan tersebut Camat Sitinjo Nelpita Tanjung mengatakan berdasarkan informasi dari masyarakat, saat kejadian berlangsung cuaca ekstrem yang mengakibatkan pohon tumbang serta terputusnya arus listrik di sekitar lokasi kejadian.

“Usai mendapatkan laporan dari masyarakat kita langsung melakukan koordinasi dengan BPBD Dairi dan aparat keamanan. Setelah berkoordinasi, pihak kemanan dan BPBD langsung menindaklanjuti dengan menurunkan personil untuk membantu masyarakat serta melakukan penanganan bencana darurat. Kita juga berkoordinasi dengan pihak PLN cabang Sidikalang untuk segera melakukan perbaikan listrik yang sempat terputus. Dari kejadian tersebut tidak mengakibatkan adanya korban jiwa, namun kita juga menghimbau kepada masyarakat untuk selalu waspada akan bencana susulan,“ ujar Camat Sitinjo.


Liputan : Tumpal Purba
Editor : Simon Sinaga

Share:
Komentar


Berita Terkini