Bupati, Dandim, Kapolres Karo Tinjau Pembangunan Jembatan Komposit Hasil Karya TMMD ke-107 di Kabanjahe

Editor: metrokampung.com

Karo, Metrokampung.com
Pra-TMMD Reguler Ke-107 tahun 2020 di wilayah Kodim 0205 /TK tepatnya di Kecamatan Kabanjahe, telah dilaksanakan, dan selanjutnya kegiatan TMMD ke-107 dibuka secara resmi dan  digelar secara seremonial, oleh Bupati Karo, senen (16/3) pukul 10.00 Wib di Kantor Kodim 0205/TK Raya Kabanjahe.

Dalam arahan Bupati Karo Terkelin Brahmana, SH, MH mengatakan pelaksanaan TMMD Ke 107 tentunya mampu membawa angin segar bagi masyarakat Desa, daerah yang kesehariannya lengang kali ini diramaikan oleh anggota Satgas TMMD dimana para anggotanya berbaur dengan masyarakat baik saat bekerja membangun akses jalan maupun pada saat istirahat mereka berkumpul dan berkomunikasi dengan masyarakat  setempat, ujarnya.

TMMD bukan saja mengerjakan sasaran fisik tetapi lebih dari itu bagaimana masyarakat mengenal anggota TNI lebih dekat lagi, ini juga bagian Kegiatan Komsos (komukasi sosial) dengan tujuan lebih mendekatkan diri dengan masyarakat sehingga terciptanya kemanunggalan TNI dengan rakyat, terang Bupati.

Terkelin  menilai jika keberhasilan program TMMD ke -107, merupakan suatu hal terpenting untuk dijadikan tolak ukur keberhasilan ditahun berikutnya . “Oleh sebab itu, apabila perencanaan, pelaksanaan dan laporan hasil kegiatan melalui proses yang benar, selektif dan akurat di lapangan maka akan menghasilkan kegiatan yang optimal dan berguna bagi masyarakat Kabupaten Karo, jelasnya.

Disamping itu, manfaat TMMD akan memperlancar perekonomian sebagai penghubung akses jalan untuk membawa hasil pertanian masyarakat yang sudah lancar. Bahkan dapat mengurai kemacetan arus lalulintas Kabanjahe yang hendak ke Kotacane, ucap bupati.

Sementara, Dandim 0205 /TK Letkol Inf Taufik Rizal batu bara selaku penerima kuasa melaksanakan TMMD, menyampaikan terimakasih kepada pemda karo telah memberikan kegiatan ini, sehingga telah terlaksana kegiatan TMMD ke 107 ini, ujarnya.

Lanjut Taufik, sebelumnya Pra - TMMD ke 107 sudah berlangsung, dimana sebenarnya sesuai intruksi Komando Atas kegiatan TMMD ini kita diberi waktu selama tiga bulan, namun kita optimis selama dua bulan kegiatan TMMD ini akan selesai kita kerjakan.

"Iya TMMD kita targetkan rampung  tanggal 12 april 2020  dan akan kita tutup tanggal 14 april 2020 , untuk itu 30 hari kedepan para prajurit akan bersinergi dan bergotong royong dengan Pemda, Polres Karo, maupun segenap komponen bangsa lainnya, sebut Dandim.

"Kebersamaan yang selalu terjadi itu, merupakan wujud sinergitas yang positif dalam mengatasi berbagai permasalahan bangsa, termasuk membantu pemda untuk mempercepat pembangunan di daerah.

Selain itu berguna dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan memantapkan Kemanunggalan antara TNI dan rakyat, tutur Taufik.

Sasaran fisik TMMD ke-107 dengan menggunakan anggaran APBD Karo tahun 2019 meliputi pembuatan jembatan komposit 18 m x 6 m, pembuatan bronjong 30 meter, pembuatan parit 200 meter, urainya.

Pada kesempatan yang sama asisten 2 pembangunan dan ekonomi Drs Dapat Kita Sinulingga mengatakan sangat sependapat kegiatan TMMD sangat membantu masyarakat desa sasaran fisik yang dikerjakan, ujarnya.

Menurut dapat Kita, sejak awal dirinya terus ikut rapat dan berkoordinasi  bersama Kodim 0205/TK maupun tingkat Kodam I/BB untuk pembahasan TMMD ini agar segera terlaksana, akhirnya melalui proses yang panjang hari ini kita dapat sama sama melihat Bupati Karo meresmikan TMMD ke 107, walaupun secara seremonial, tapi tekad pemda selalu ingin membangun dari segala lini dan sektor, demi kemakmuran masyarakat, ucapnya.

Dipenghujung pembukaan seremonial  kegiatan TMMD ke 107, Bupati Karo Terkelin Brahmana, SH, MH bersama Dandim 0205 /TK Letkol Inf Taufik Rizal melakukan penandatangan naskah serah terima tugas dan tanggungjawab, dan dilanjutkan peninjauan lokasi di jalan alternatif Kacaribu Kabanjahe.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kapolres Tanah Karo AKBP  Yustinus Setyono Indriono, Kasdim 0205 /TK Mayor Inf D. Marpaung, asisten 2 pembangunan  Dapat kita Sinulingga, kadis bappeda Ir Nasib Sianturi, Msi, kadis PUPR Edward Pontianus Sinulingga, Sekwan DPRD kab karo Petrus Ginting, Kabag Umum Hotman Brahmana, Kabag Protokoler Frans Leo Surbakti, SSTP, para Pasi/Danramil 0205/TK.(amr/mk)
Share:
Komentar


Berita Terkini