Bupati Ir.H.Zahir, MAP : Segera Sesuaikan Diri Dengan lingkungan Tempat Tugas Baru

Editor: metrokampung.com
Sakti Alam Siregar, SH saat lantik 240 kepala sekolah SD, SMP dan UPTD.

Batu Bara, Metrokampung.com
Bupati batubara Ir.H.Zahir.MAP yang diwakilkan oleh Sekda Sakti Alam Siregar melantik 240 kepala sekolah SD,SMP dan Ka UPTD bertempat di aula Dinas Pendidikan Desa Perupuk Kecamatan Limapuluh Pesisir Kabupaten Batu Bara, Jumat (20/03/2020).

Bupati Batu Bara Ir. H.Zahir, MAP dalam sambutannya yang di bacakan sekretaris daerah Sakti Alam Siregar, SH mengatakan bahwa Mutasi kali ini merupakan hal penting mengingat adanya perubahan dan pembentukan kecamatan dan desa serta pembentukan Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) sehingga terjadinya perubahan tata nama atau nomenklatur satuan pendidikan.

Berdasarkan Peraturan Bupati Nomor 21 Tahun 2020 Tentang Perubahan Atas Peraturan Bupati Batu Bara Nomor 14 Tahun 2018 atas tentang Pembentukan Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Satuan Pendidikan Pada Dinas Pendidikan Kabupaten Batu Bara.



Selanjutnya pengukuhan, mutasi dan promosi ini juga untuk mewujudkan kualitas dan mutu pendidikan yang lebih baik dimasa yang akan datang, ucap Sekdakab Batu Bara.

Oleh karena itu penempatan ini merupakan perwujutan dari perhitungan kongrit tentang kapasaitas Kepala UPTD satuan pendidikan dan keberadaan Saudara sudah tidak diragukan lagi dalam mengemban dan melaksanakan tugas dengan baik dan semua harapan itu dapat saudara wujudkan dalam tindakan program dan kegiatan di satuan pendidikan masing-masing, ujar Sekdakab Sakti Alam Siregar.

Sebagai Abdi masyarakat lanjut Sekda, Saudara Ka. UPTD Satuan Pendidikan harus siap dipindah ke Satuan Pendidikan lainnya tanpa syarat, sebab tugas utama guru adalah mengabdi kepada masyarakat melalui pengabdian dalam bidang pendidikan, tambah Sakti Alam.

Zahir juga menyampaikan harapannya melalui Sekda Sakti, bahwa saat ini dunia termasuk Indonesia sedang memerangi wabah Virus Corona ( Covid-19) dan menghimbau Mari Kita dorong gerakan bersama dengan bersatu padu dan bergotong royong, tolong menolong sehingga menjadi sebuah GERAKAN BERSAMA melawan Virus ( COVID -19 ) ini bisa tertangani dengan maksial, ujar Zahir melalui sambutan yang disampaikan Sekda Kabupaten Batu Bara, Alam Sakti Seregar, S.H.



Sekdakab Sakti juga mengucapkan selamat bertugas ditempat yang baru dan segera menyesuaikan dengan lingkungan baru bekerja dengan tulus bantu pendidikan kita di Batu Bara dari Satuan Pendidikan yang Saudara pimpin masing-masing, ucap Sakti Sekdakab.

Usai pelantikan Kadisdik Batu Bara Ilyas Sitorus menyampaikan bahwa mutasi promosi merupakan wewenang Aparatur Sipil Negara dan merupakan hal yang mungkin bisa terjadi kapan saja sesuai kebutuhan organisasi.

Masih menurut Ilyas kesemua yang kita laksanakan hari ini merupakan salah satu mencapai tujuan yang pada hakikatnya bagaimana menciptakan kualitas pembelajaran di satuan pendidikan pada semua jenjang, ujar ncekli safaan akrab Kadisdik Batu Bara Ilyas.

Ilyas juga mengatakan bahwa pelantikan keseluruhannya berjumlah 240 org dengan perincian Mutasi 84 orang dan Promosi/pengangkatan sebanyak 39 orang dan Pengukuhan 117 orang dengan Jenjang UPTD SD Negeri 210 orang dan Jenjang UPTD SMPNegeri 30 orang.

Turut hadir dalam acara itu selain Sekda Kabupaten Batu Bara, Sakti Alam Siregar, Kadisdik, Ilyas Sitorus, Kepala BKD, M. Daud serta pejabat di lingkungan Disdik dan BKD Kabupaten Batu Bara dan Kepala Satuan Pendidikan.(MK/DS)
Share:
Komentar


Berita Terkini